Ilustrasi.
Ilustrasi.

Oracle Tawarkan Alat SDM Gratis untuk Jaga Keamanan Karyawan

Teknologi teknologi oracle corporate transformasi digital
Cahyandaru Kuncorojati • 16 April 2020 09:53
Jakarta: Oracle mengumumkan akses gratis ke solusi Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja kepada para pelanggan Oracle Human Capital Management Cloud saat ini hingga pandemik Covid-19 berakhir.
 
Modul ini diklaim akan membantu pelanggan Oracle mengelola masalah kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Dalam modul tersebut, pelanggan akan dibantu dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan respons kritis.
 
Beberapa pertanyaannya seperti: Siapa di organisasi saya yang terpapar virus? Apakah area umum dalam gedung telah dibersihkan dengan tepat? Apakah kita memiliki persediaan yang memadai untuk membersihkan dan untuk melindungi para karyawan? Bagaimana saya menghubungi para staf untuk memberitahu mereka bahwa ada insiden yang terjadi? Apakah saya perlu memberitahu otoritas kesehatan masyarakat setempat? Data apa yang harus saya bagikan? Bagaimana saya bisa yakin bahwa kami telah menindaklanjuti insiden, dan menerapkan tindakan korektif? 
 
Karyawan diklaim dapat mengakses informasi tersebut dari perangkat seluler hingga desktop, sehingga modul ini dapat menyediakan "tombol respons insiden". Ini memberi para profesional dan manajer SDM sejumlah cara untuk membantu mengambil tindakan yang diperlukan untuk membantu menjaga keselamatan karyawan.
 
Modul Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja ini dapat mengotomatiskan pelaporan insiden di tempat kerja baik sekarang maupun di masa depan, karena sistem ini dapat beradaptasi dengan masalah kesehatan dan keselamatan yang sedang meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai contoh, suatu tugas pelaporan ketika ruang konferensi di tempat kerja belum dibersihkan, dalam keadaan biasa, insiden seperti itu mungkin bukan prioritas utama, tetapi dalam kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan seperti saat ini, sangat penting tugas kebersihan tersebut untuk dilaporkan dan tindakan segera diambil dalam menjaga kebersihan dan kesehatan para karyawan.
 
Setelah seorang karyawan atau manajer SDM melaporkan suatu insiden, sistem segera mengarahkan insiden tersebut kepada siapa pun yang ditugaskan untuk memulihkan dan bertindak. Ia juga mengirimkan konfirmasi email kepada karyawan yang melaporkan kejadian tersebut, mencatat bahwa laporan tersebut telah diterima dan sedang ditindaklanjuti.
 
“Selama masa ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami ingin melakukan segala yang mungkin untuk membantu dan Oracle akan terus mendukung perubahan kebutuhan bisnis perusahaan saat ini,” ujar Gretchen Alarcon, Group Vice President, Human Capital Management Strategy, Oracle.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif