Prosesor AMD Ryzen.
Prosesor AMD Ryzen.

AMD Diduga Siapkan Ryzen 3000 dan Chipset X570

Teknologi amd hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Desember 2018 17:08
Jakarta: AMD tampaknya tengah menyiapkan prosesor kelas mainstream,Ryzen seri 3000 berdasarkan informasi yang beredar di internet.
 
Rumor ini berkembang saat sebuah situs asal Taiwan Gamer.com.tw mendapatkan foto sebuah presentasi, menunjukkan rencana AMD merilis chipset X570 di ajang Computex 2019.
 
Sementara seperti yang sudah diketahui, X470 merupakan chipset AMD Ryzen Seri 2000 yang dirilis tahun ini. X570 diprediksi sebagai chipset pendukung motherboard untuk prosesor AMD Ryzen seri 3000.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sumber yang tidak diketahui menyebut bahwa presentasi tersebut didapatkan dari sebuah rapat perusahaan produsen motherboard Gigabyte, dikutip dari WCCFTech. Bagaimana dengan rumor prosesor AMD Ryzen generasi terbaru itu sendiri?
 
AMD Diduga Siapkan Ryzen 3000 dan Chipset X570
 
Masih dari foto presentasi yang beredar, tampil sebuah nama Matisse pada kolom jajaran prosesor yang mendukung soket AM4. Kemungkinan besar Matisse adalah nama kode dari prosesor AMD Ryzen Seri 3000.
 
Dugaan bahwa AMD Ryzen Seri 3000 akan dirilis di acara Computex nanti juga cukup masuk akal. Computex tahun ini mereka juga mengumumkan kehadiran Ryzen Threadripper Generasi Ke-2 atau Seri 2000, kemungkinan besar motherboard berbasis X570 juga telah disiapkan.
 
Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi detil dari AMD Ryzen Seri 3000, namun dari foto presentasi tersebut tertera tulisan bahwa seluruh slot PCIe yang tersedia di motherboard akan didukung menjadi PCI 4.0 berkat kehadiran prosesor ini nantinya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif