Orbi RBK50
Orbi RBK50

Orbi RBK50, Permudah Hadirkan Jangkauan Wi-Fi Luas dan Cepat

Teknologi teknologi netgear integra global solusi
M Studio • 06 Juli 2018 18:30
Jakarta: Kebutuhan internet semakin erat dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan perangkat elektronik yang juga ikut membutuhkan koneksi internet juga mendorong betapa bermanfaatnya apabila kita bisa memiliki sambungan koneksi internet via Wi-Fi.
 
Teknologi Wi-Fi membuat semakin banyak perangkat yang bisa terhubung ke internet dengan lebih mudah tanpa harus repot menarik kabel internet untuk tersambung ke setiap perangkat, disini kehadiran router menjadi penting.
 
Misalnya, saat di rumah Anda bisa terhubung dengan internet dari perangkat apapun di ruang manapun lewat jaringan WiFi yang dipancarkan router. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan, bahwa semakin banyak perangkat yangg terhubung serta jarak perangkat maka kualitas koneksi internet baik kekuatan sinyal maupun kecepatannya dipastikan menurun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Problem ini yang ingin dijawab Orbi RBK50 buatan Netgear. Orbi berbeda dari router lainnya sebab perangkat ini mengadopsi teknologi mesh Wi-Fi yang memiliki kemampuan di atas router pada umumnya.
 
Berbeda dengan router yang hanya hadir satuan dalam satu paket sehingga Anda harus membeli Wi-Fi extender, Orbi hadir dalam dua perangkat di setiap paket penjualannya. Satu perangkat berfungsi sebagai router utama yang terhubung dengan sumber utama internet, sementara satu perangkat lagi yang sebagai satellite berfungsi layaknya extender.
 
Orbi RBK50, Permudah Hadirkan Jangkauan Wi-Fi Luas dan Cepat
 
Orbi RBK50 hadir dengan spesifikasi terbaik di pasar. Perangkat ini menyajikan konektifitas nirkabel standar AC3000 yang artinya mampu menghasilkan sinyal Wi-Fi dengan kecepatan 3.000Mbps. Kecepatan ini dihasilkan dari teknologi WiFi Tri-band yang menyediakan tiga frekuensi yang terdiri dari stau frekuensi 2,4GHz dan dua frekuensi 5GHz.
 
Kualitas kekuatan sinyalnya juga didukung dengan implementasi teknolgi MU-MIMO serta enam antena yang terdapat di bagian dalamnya, sehingga sebanyak apapun perangkat yang terkoneksi, kekuatan sinyal maupun kecepatan tidak akan berkurang.
 
Dari sisi desain, memang harus diakui Orbi RBK50memiliki desain yang sangat berbeda dari router lainnya, ukurannya pun memang cukup besar. Meskipun begitu, Netgear sangat cerdas untuk membuat desainnya masih terlihat estetik sehingga Anda bisa menaruhnya di sekitar perabot kesayangan Anda.
 
Baik router maupun satellite yang hadir dalam satu paket memiliki ukuran dan desain serta fitur yanghampir sama. Apabila router hadir dengan satuportWAN dan tigaportLAN,satelliteOrbi RBK50memilikiempatport LAN, yang kedua unitnya sudah mengadopsi Gigabit Ethernet Port.
 
Orbi RBK50, Permudah Hadirkan Jangkauan Wi-Fi Luas dan Cepat
 
Untuk proses pemasangannya, berdasarkan pengalaman kami mengujinya ternyata pemasangan router teknologi mesh Wi-Fi tidak sulit. Pertama Anda harus menghubung router Orbi ke sumber listrik dan juga kabel internet dari modem internet.
 
Selanjutnya Anda cukup memasang satellite Orbi RBK50ke sumber listrik, di bagian atasnya terdapat LED yang berfungsi sebagai notifikasi apabila satellite Orbi RBK50sudah terhubung dengan router Orbi. LED tersebut juga menjadi notifikasi apabila lokasi satellite Orbi terlalu jauh dari jangkauan Wi-Fi Orbi RBK50.
 
Kemudian proses konfigurasi network name serta jaringan Wi-Fi yang Anda miliki bisa dilakukan baik lewat situs di peramban internet atau mengunduh aplikasi khusus yang disediakan Netgear di iOS App Store dan Google Play Store.
 
Umumnya antarmuka untuk konfigurasi Wi-Fi dan router sangat memusingkan, tapi antarmuka konfigurasi di versi aplikasi mobile maupun peramban internetnya sangat mudah dipahami.
 
Secara otomatis nantinya satellite Orbi RBK50akan langsung terkoneksi dengan router Orbi RBK50.Apabila Anda menambah produk Orbi seiring semakin luas jangkau Wi-Fi yang dibutuhkan maka Anda cukup menambahkannya lewat aplikasi.
 
Orbi RBK50, Permudah Hadirkan Jangkauan Wi-Fi Luas dan Cepat
 
Setiap satu paket penjualan Orbi RBK50berisi unit router dansatellitemampu memberikan jangkauan WiFi optimal hingga 350 meter persegi. Di situs resmi Netgear Orbi tersedia fitur untuk menghitung berapa Orbi yang dibutuhkan sesuai luas maupun jumlah lantai di rumah Anda.
 
Jadi satellite Orbi berfungsi layaknya antena pemancar sinyal operator seluler, ke manapun Anda bergerak maka Anda akan selalu terhubung internet. Berbeda saat menggunakan WiFi extender, Anda harus login terlebih dahulu ke WiFi yang dipancarkan oleh masing-masing perangkat, jadi koneksi WiFi di perangkat akan terputus beberapa saat.
 
Orbi RBK50, Permudah Hadirkan Jangkauan Wi-Fi Luas dan Cepat
 
Dengan solusi WiFi terbaru yang mengusung teknologi Tri-band Mesh, tentunya Orbi akan menjadi jalan keluar bagi Anda yang ingin mendapatkan koneksi internet yang handal, cepat, dan stabil untuk area rumah Anda yang luas.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Orbi atau produk-produk Netgear lainnya, dapat menghubungi support@igsolusi.com atau +6221 569 43644 (jam kerja).
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif