Corsair iCUE Nexus terpasang di atas keyboard Corsair.
Corsair iCUE Nexus terpasang di atas keyboard Corsair.

Corsair Rilis Aksesori Canggih iCUE Nexus untuk PC

Teknologi teknologi hardware corsair
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Juli 2020 08:41
Jakarta: Corsair baru saja mengumumkan aksesori PC gaming terbaru yang mengembangkan kemampuan integrasi softwar Corsair iCUE sebagai platform kustomisasi dan dashboard real-time. Akesori ini diberi nama iCUE Nexus companion touch screen.
 
Bentuk Corsair iCUE Nexus menyerupai sebuah dashboard layar sentuh dengan bentuk persesgi panjang. Di sini tersedia enam akses yang bisa dikonfigurasi untuk terhubung ke fitur-fitur yang ada di software Corsair iCUE. Jadi fungsinya sebagai akses pintas tanpa membuka aplikasi di layar.
 
Semua fitur bisa tersedia ke dalam enam menu yang dikonfigurasi di layar Corsair iCUE. Mulai dari pemantauan performa dapur pacu PC gaming, pilihan profil performa maupun efek RGB dan status dari aksesori gaming Corsair lain yang bisa terhubung ke software Corsair iCUE.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Corsair Rilis Aksesori Canggih iCUE Nexus untuk PC
 
Tidak hanya itu, Corsair iCUE Nexus juga bisa dikonfigurasi utnuk menyediakan akses ke berbagai game termasuk mengaktifkan tombol macro di dalam game tersebut. Corsair mengklaim aksesori ini bisa menyediakan akses ke 200 layar aplikasi.
 
Corsair iCUE Nexus punya panel layar 5 inci dengan resolusi 640x480. Penggunaannya cukup mudah, perangkat ini hanya butuh terhubung dengan kabel USB dan terintegrasi ke software Corsair iCUE. Proses konfigurasi enam menu di dalamnya cukup dengan cara drag-and-drop dari Corsair iCUE.
 
Perangkat Corsair iCUE Nexus mungkin punya desain yang terlalu simpel makanya Corsair menyediakan beberapa aksesori pelengkap berupa penyangga bagian belakang. Corsair iCUE Nexus bisa menggunakan kaki standalone base atau bracket yang terhubung ke keyboard Corsair K70 KM.2 Low Profile maupun K70 KM.2 dan K95 Platinum.
 
Di situs resmi Corsair, aksesori ini dibanderol USD100 atau kisaran Rp1,4 juta. Harganya yang terbilang cukup tinggi mungkin tetap menarik bagi kalangan enthusiast dan PC builder yang menyuak kontrol pintar dan pintas lewat Corsair iCUE Nexus.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif