HMD Global Tunda Peluncuran Nokia 5.1 Plus
HMD Global menunda acara pengumuman Nokia X5 atau 5.1 Plus akibat permasalahan pada venue.
Jakarta: Pada minggu lalu, Nokia 5.1 Plus atau Nokia X5 akan meluncur di Tiongkok pada tanggal 11 Juli lalu. Namun beberapa jam sebelum waktu pelaksanaan pengumuman, HMD mengunggah informasi penundaan acara via akun Weibo resmi Nokia.

Informasi terkait alasan dibalik penundaan waktu pengumuman Nokia 5.1 Plus masih belum tersedia, namun HMD Global menyebutkan permasalahan soal tempat pagelaran acara atau venue, mengindikasikan kemunculan sejumlah permasalahan dalam perencanaannya.

HMD Global masih belum mengungkap tanggal peluncuran resmi smartphone terbarunya tersebut, dan dikabarkan tengah dalam proses pencarian lokasi untuk menghelat acara pengumuman tersebut.


Sebagai pengingat, Nokia 5.1 Plus yang juga disebut sebagai Nokia X5 diperkirakan akan hadir dengan dukungan layar berukuran 5,86 inci serta dengan desain poni di bagian atas layar. Selain itu, ponsel ini juga dikabarkan akan didukung oleh prosesor MediaTek Helio P60.

Perangkat ini juga akan didukung oleh RAM berkapasitas 3GB, 4GB, atau 6GB serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB atau 64GB yang juga didukung oleh slot microSD berkapasitas hingga 128GB untuk tambahan ruang penyimpanan.

Nokia 5.1 Plus akan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan didukung oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh. Mengingat HMD Global menunda peluncurannya, konsumen harus bersabar lebih lama untuk dapat memperoleh Nokia 5.1 Plus.

Namun, Nokia X5 diperkirakan akan tersedia di Tiongkok dalam beberapa minggu mendatang, diikuti oleh peluncuran global dengan nama Nokia 5.1 Plus beberapa waktu setelahnya, pada tahun yang sama.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.