ASUS ROG Strix Scar III.
ASUS ROG Strix Scar III.

Begini Perbedaan ASUS ROG Strix Scar III dan Hero III

Teknologi asus asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Juli 2019 11:28
Jakarta: Sesuai janji, kepopuleran ASUS ROG Strix Scar dan Hero tetap dilanjutkan oleh ASUS, dengan resmi mengumumkan seri generasi ketiga laptop tersebut semalam. Perkenalkan ASUS ROG Strix Scar III dan ROG Strix Hero III.
 
Namun tidak ada lagi perbedaan segmentasi di kedua laptop tersebut. Mengingat acara tahun lalu, ASUS ROG Strix Scar II ditujukan untuk penggemar game FPS (First Person Shooter) sementara yang pernah Medcom.id ulas yaitu ROG Strix Hero II untuk game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Kini di generasi ketiga dua produk ini diklaim untuk semua game epsorts.
 
Dari tampilan keduanya kini tidak banyak berbeda. Persamaan di sisi tampilan visual seperti LED RGB yang disajikan memang lebih menarik perhatian. LED RGB tidak lagi hanya hadir di bodi sisi depan, tapi memanjang dari bodi bawah sisi kanan hingga sisi kiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keduanya juga memiliki fitur bernama ASUS ROG Keystone. Fungsinya untuk menyimpan profil konfigurasi dan kunci akses hidden drive. ASUS ROG Strix Scar III memiliki ROG Keystone berwarna kuning dan Hero III warna merah.
 
Begini Perbedaan ASUS ROG Strix Scar III dan Hero III
 
Untuk memudahkan perbedaannya Medcom.id akan membahas beberapa bagian atau spesifikasi karena dua laptop ini juga memiliki varian lagi.
 

Varian Prosesor
ASUS ROG Strix Scar III memiliki dua varian prosesor Intel Generasi ke-9 yaitu Core i7-9750H dan Core i9-9980H yang merupakan prosesor tertinggi dan terbaru tahun ini dari Intel. Sementara ASUS ROG Strix Hero III hanya menyediakan prosesor Intel Core i7-9750H.
 
Begini Perbedaan ASUS ROG Strix Scar III dan Hero III
 
Kapasitas RAM dan Memori Internal
ASUS ROG Strix Scar III memiliki kapasitas RAM 16GB dan 32GB DDR4 2666MHz SDRAM sementara ROG Strix Hero III kapasitas yang ditawarkan adalah 8GB dan 16GB DDR4 2666MHz SDRAM.
 
Di kapasitas memori internal ASUS ROG Strrix Scar III juga menawarkan lebih banyak varian dan kapasitas.
 
ASUS ROG Strix Scar III memberikan tiga varian. Pertama adalah 256GB M.2 NVMe PCIe SSD ditambah 1TB SSHD. Varian kedua yaitu 512GB M.2 NVMe PCIe SSD dan yang ketiga hanya menyediakan M.2 NVMe PCIe SSD 1TB.
 
Beralih ke ASUS ROG Strix Hero III tersedia varian pertama yaitu SSHD 1TB dan kedua sekaligus ketiga adalah M.2 NVMe PCIe SSD kapasitas 256GB atau 512GB.
 
Begini Perbedaan ASUS ROG Strix Scar III dan Hero III
 
Ukuran Layar dan Kartu Grafis
ASUS ROG Strix Scar III memiliki tiga pilihan layar dengan resolusi sama di FHD (1920x1080). Pertama adalah 17,3 inci refresh rate 144Hz response time 3ms. Kemudian varian kedua dan ketiga dibedakan berdasarkan refresh rate yaitu 15,6 inci 144Hz dan 240Hz di response time 3ms.
 
Pilihan kartu grafis ASUS ROG Strix Scar III ada tiga, di antaranya NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB, RTX 2060 6GB, dan RTX 2070 8GB. Sementara ASUS ROG Strix Hero III hanya menyediakan layar ukuran 15,6 inci dengan resfresh rate 144Hz response time 3ms dan NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB.
 
Begini Perbedaan ASUS ROG Strix Scar III dan Hero III
 
Harga
Pada akhirnya perbedaan spesifikasi ini akan berujung pada harganya. ASUS ROG Strix Scar III dibanderol mulai dari harga Rp30,9 juta dan ASUS ROG Strix Hero III mulai dari Rp25,9 juta. Jadi bisa dibilang ASUS ROG Strix Scar III dibanderol harga lebih tinggi karena spesifikasinya yang juga lebih tinggi.

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif