Tampilan platform Trovo milik Tencent.
Tampilan platform Trovo milik Tencent.

Tencent Siapkan Trovo, Pesaing Twitch

Teknologi twitch tencent
Cahyandaru Kuncorojati • 30 Juni 2020 08:12
Jakarta: Micorsoft Mixer telah mundur dan bergabung dengan Facebook Gaming untuk mengejar Twitch. Tencent kabarnya juga siap merilis platform streaming atau broadcast segmen gaming.
 
Rumor menyebutkan bahwa Tencent sudah menyiapkan platform ini selama setahun dan bakal merilisnya minggu ini. Mereka juga sudah menyiapkan dana untuk program kerja sama atau kemitraan.
 
Dikutip dari KitGuru, platform milik Tencent ini diberi nama Trovo Live, sebelumnya dikabarkan sebagai Madcar. Diklaim bahwa tampilan termasuk fungsinya hampir sama dengan Twitch. Artinya, mereka langsung menargetkan pengguna Twitch milik Amazon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Microsoft Tutup Mixer, Gabung ke Facebook Gaming
 
Meskipun Tencent menggawangi game seperti PUBG Mobile dan Fortnite lewat kepemilikan saham, namun di platfrom Trovo mereka juga menyajikan live streaming game lain. Di laman resmi Trovo juga sudah diumumkan nilai uang kerja sama dengan content creator.
 
Trovo mengklaim menyiapkan program kemitraan dengan anggaran dana sebesar USD30 juta untuk streamer atau broadcaster sakal kecil maupun besar hingga akhir tahun 2021. Program ini akan dimulai sejak Juli alias bulan depan.
 
Kuat dugaan bahwa Trovo milik Tencent akan diperkenalkan di minggu ini alias awal Juli. Sistem pembagian hadiah kemitraan tadi akan menggunakan sistem ranking. Ada lima tingkatan atau ranking mulai dari yang terkecil: silver, gold, platinum, diamond, master.
 
Di tingkat atau ranking Master hanya diperuntukan bagi 10 kreator konten. Namun ada persyaratan yang harus dipenuhi. Trovo sudah menyiapkan insentif dan bonus untuk tiap tingkatan.
 
Kreator harus memiliki setidaknya delapan hari streaming dengan durasi minimal 60 menit untuk masing-masing sesi. Mereka juga harus memenuhi jumlah jam menonton yang sudah ditentukan Trovo. Tidak ketinggalan, streamer atau kreator harus memiliki lebih dari 50 follower.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif