Computex 2018

Corsair Bawa Pengalaman Gaming ke Ruang Keluarga

Cahyandaru Kuncorojati 09 Juni 2018 10:33 WIB
Computex 2018
Corsair Bawa Pengalaman Gaming ke Ruang Keluarga
Lapboard Gaming Wireless K63 Corsair di Computex 2018 Taipei, Taiwan.
Taipei: Corsair kembali memamerkan Lapboard Gaming Wireless K63 Corsair yang membuat penggunanya bisa mendapatkan pengalaman gaming ala PC di ruang keluarga. Lapboard ini untuk bermain game di hadapan televisi ruang keluarga.

Pihak Corsair menuturkan bahwa Lapboard Gaming Wireless K63 hadir dengan bobot yang sangat ringan ditambah bantalan bisa untuk dipergunakan di atas pangkuan paha penggunanya. Jadi tidak sekadar nyaman tapi juga terasa kukuh atau tidak pas di atas pangkuan Anda.



Untuk keyboard yang digunakan di lapboard ini, Corsair membekalinya dengan wireless mechanical keyboard K63 yang masuk sebagai produk keyboard gaming serta sudah mendapatkan penghargaan Inovation Award di CES 2018.

Keyboard tersebut menghadirkan switch mekanikal dari Cherry MX Red serta terhubung dengan koneksi wireless 1ms 2.4GHz yang terbilang kencang serta Bluetooth dengan latensi rendah. Keyboard ini juga mampu merekam setiap ketikan dan perintah secara instan di dalam memorinya.



Corsair mengklaim baterai keyboard ini mampu bertahan hingga 75 jam. Untuk membuat tampilannya menarik wireless keyboard K63 dilengkapi dengan backlit LED yang warnanya bisa diatur per tombol. Pada sisi kanan Lapboard Gaming Wireless K63 Corsair tersisa ruang yang berfungsi sebagai mousepad



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.