Tampilan antarmuka software Aura Creator dari ASUS.
Tampilan antarmuka software Aura Creator dari ASUS.

Aura Creator Maksimalkan RGB di ASUS ROG

Teknologi asus hardware asus rog Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Mei 2019 21:15
Taipei: Tidak selalu soal hardware atau laptop gaming, ASUS ROG di ajang Computex 2019 juga memamerkan ekosistem software pendukung. Kali ini mereka memperkenalkan software bernama Aura Creator, yang rencananya bakal segera dirilis.
 
Laptop gaming dikenal memiliki backlit keyboard berupa LED RGB yang warnanya bisa dikustomisasi. Di ASUS fitur ini tidak hanya terbatas di laptop gaming, tapi juga headset, mouse gaming, motherboard, monitor, dan banyak lagi.
 
Aura Creator ASUS mencoba memberikan kustomisasi yang lebih mendalam ke efek pencahayaan LED RGB yang ada di ekosistem ASUS ROG. Bukan sekadar preset pola efek cahaya, pengguna bisa menciptakan pola nyala sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aura Creator Maksimalkan RGB di ASUS ROG
 
Artinya, efek cahaya LED RGB setiap perangkat gaming ASUS ROG dari masing-masing pengguna bisa berbeda satu sama lainnya. Menariknya, tampilan software tersebut tamppak tidak berbeda dengan software editing video.
 
Jadi ada sebuah timeline dengan durasi tertenu yang bisa diisi dengan efek nyala, atau warna LED RGB yang ditampilkan. Hal ini memungkinkan pembuatan pola efek cahaya dengan durasi yang diinginkan secara presisi.
 
Dihadirkan pula fitur multilayer. Pengguna bisa membuat efek pola pencahayaan LED RGB menjadi tersinkronisasi, tetap dengan efek menyala di masing-masing komponen yang berbeda tapi menyambung satu sama lain.
 
Aura Creator Maksimalkan RGB di ASUS ROG
 
Tersedia model drag-and-drop untuk setiap perangkat yang memiliki LED RGB untuk masuk dalam rangkaian kustomisasi efek pencahayaan yang berpola.
 
ASUS menyebut bahwa instrumen seperti musik dan temperatur suhu juga bisa dimasukkan sebagai indikator dalam kustomisasi pola efek pencahayaan LED RGB.
 
Sebagai opsi yang juga memudahkan pengguna, ASUS menyediakan beragam preset LED RGB yang sudah ada untuk bisa dikustomisasi di Aura Creator. Total durasi kustomisasi yang bisa diciptakan maksimal adalah enam menit untuk setiap pola efek pencahayaan LED RGB.
 
ASUS mengklaim kedepannya mereka juga akan mengintegrasikan Aura Creator dengan Aura Ready, yaitu efek pencahyaan yang terhubung dengan beberapa game yang menjadi indikator elemen game selama bermain.
 
Aura Creator Maksimalkan RGB di ASUS ROG
 
ASUS juga menyebutkan bahwa Aura Creator rencananya dirilis Q3 2019 ke seluruh jajaran produk ASUS yang memiliki LED RGB. Mereka meyakini software ini akan sangat diterima oleh gamer termasuk modder yang juga menggunakan elemen LED RGB strip.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif