Twitter mengumumkan fitur baru yang ditujukan untuk pemilik usaha, bertajuk Location Spotlight.
Twitter mengumumkan fitur baru yang ditujukan untuk pemilik usaha, bertajuk Location Spotlight.

Fitur Baru Twitter Permudah Pelaku Usaha Temukan Pelanggan

Lufthi Anggraeni • 05 Agustus 2022 17:16
Jakarta: Twitter mengumumkan fitur baru yang ditujukan untuk pemilik usaha, bertajuk Location Spotlight. Fitur ini memungkinkan akun bisnis menambahkan informasi seperti jam buka dan alamat toko, Google Map dengan petunjuk arah, dan opsi ketuk cepat untuk menghubungi via telepon atau pesan langsung.
 
Mengutip The Verge, Location Spotlight diklaim dapat mempermudah dan mempercepat pelanggan untuk memutuskan soal kecukupan waktu di perjalanan menuju toko sebelum tutup. Sebab, meski mungkin lebih cepat dalam mencari bisnis secara langsung di aplikasi peta, informasi tersebut belum tentu benar atau merupakan versi terbaru.
 
Terkadang, bisnis harus menyesuaikan jam secara instan untuk mematuhi regulasi setempat yang kerap berubah akibat pandemi atau hal lain, atau untuk melindungi pekerja mereka. Karenanya, media sosial disebut dapat menjadi cara pasti untuk mengetahui status bisnis tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya Twitter, sejumlah platform media sosial lain, termasuk Instagram, telah menghadirkan kemudahan bagi pelaku usaha untuk terhubung secara cepat dengan pelanggan mereka. Sedangkan sumber seperti Google Maps, disebut memberikan kendali lebih sedikit kepada pelaku usaha.
 
Sebagai pengingat, fitur ini telah tersedia di bagian About Module yang diperkenalkan Twitter pada tahun 2021 lalu, dan hanya tersedia untuk akun profesional dengan jumlah terbatas. Kini, fitur tersebut mengusung nama Location Spotlight dan telah tersedia di seluruh dunia untuk bisnis dengan akun Twitter profesional.
 
Location Spotlight merupakan bagian dari rangkaian fitur terfokus bisnis yang dikembangkan Twitter. Rangkaian fitur ini juga dilengkapi dengan Shop Module baru, diklaim memungkinkan sejumlah merek menjual produk di Twitter, langganan buletin Revue, integrasi toko Shopify, dan streaming bergaya QVC.
 
Twitter juga dilaporkan tengah mengembangkan layanan lain untuk akun profesional, salah satunya adalah fitur Professional Home. Fitur ini disebut mampu melacak kinerja serta memperluas sorotan profil yang direncanakan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif