Xiaomi telah mulai menggulirkan update versi stabil dari MIUI 11 untuk 12 smartphone karyanya.
Xiaomi telah mulai menggulirkan update versi stabil dari MIUI 11 untuk 12 smartphone karyanya.

12 Smartphone yang Kebagian MIUI 11

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Lufthi Anggraeni • 09 November 2019 12:57
Jakarta: Xiaomi telah mulai menggulirkan versi stabil MIUI 11 untuk 12 smartphone karyanya. Namun perusahaan asal Tiongkok ini tidak mengungkap informasi apapun terkait dengan Android 10.
 
Sehingga, aman untuk dikatakan bahwa antarmuka pengguna baru ini tidak mengubah sistem operasi yang diusung oleh ponsel karyanya. Update ini telah mulai bergulir kepada perangkat di pasar Tiongkok.
 
Namun, perangkat yang dijual secara global akan menerima update ini pada akhir bulan November ini, atau paling lambat pada awal bulan Desember mendatang. Smartphone penerima update ini pada gelombang kedua termasuk Xiaomi Mi 9 Pro 5G.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perangkat lainnya yaitu Xiaomi Mi 6, Mi Mix 2, Redmi Note 7, Mi CC9, Mi 9, Redmi K20 Pro, Redmi 6 Pro, Mi Note 3, Redmi S2, Redmi Note 5A dan Redmi 7A. Sedangkan pada gelombang pertama, perangkat di pasar Tiongkok yang menerima update ini termasuk Mi 9 SE.
 
Ponsel cerdas lainnya termasuk Xiaomi Mi Mix 3, Mi Mix 2DS, Mi 8, Mi 8 SE, Mi 8 Explorer, Mi 8 Pro, Mi 8 Lite, Mi Max 3, Redmi 7, Redmi Note 7 Pro, dan Redmi K20. MIUI 11 hadir dengan desain lebih bergaya, efek alami dan alarm baru, mode gelap di seluruh sistem, dan sejumlah tema, wallpaper, dan animasi baru.
 
Pengguliran gelombang ketiga dari update ini akan mencakup lebih banyak perangkat karya Xiaomi, yang juga dijadwalkan untuk terjadi pada bulan November ini. Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan kehadiran platform marketplace karyanya, bertajuk ShareSave, di Indonesia.
 
Platform ini hadir guna memudahkan pengguna dalam membeli produk Xiaomi dengan biaya lebih hemat. ShareSave mengusung model bisnis e-commerce berbasis sosial dan merupakan inisiatif global Xiaomi.
 
Selain Indonesia, ShareSave baru tersedia di pasar India, meski Xiaomi mengaku akan memperluas cakupan platform karyanya ini. Xiaomi juga secara resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, Mi Watch, yang disebut oleh sejumlah pihak sebagai kembaran dari Apple Watch.
 
Perangkat bertajuk Xiaomi Mi Watch ini menggunakan platform Google Wear OS. Namun jam tangan cerdas ini menggunakan antarmuka pengguna khas Xiaomi yaitu MIUI. Sayangnya, masih belum tersedia informasi terkait ketersediaan perangkat ini di pasar lain di luar pasar Tiongkok.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif