Pahamify menawarkan bahan pembelajaran dengan cara yang menyenangkan via aplikasi.
Pahamify menawarkan bahan pembelajaran dengan cara yang menyenangkan via aplikasi.

Pahamify, Cara Belajar Menyenangkan Sambil Bermain

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 19 Juli 2019 17:32
Jakarta: Ranah startup Indonesia, khususnya edukasi berbasis teknologi, kembali diramaikan oleh kehadiran pemain baru, bertajuk Pahamify. Selain belajar, aplikasi belajar online ini menawarkan bantuan menemukan metode belajar yang efektif.
 
“Fenomena belajar yang kami temukan ternyata hanya di aspek belajar tapi juga ada yang lainnya, seperti aspek yang mempengaruhi minat belajar. Makanya Pahamify juga ada konseling, tujuannya untuk membantu siswa fokus belajar,” ujar CEO dan Co-Founder Pahamify, Rousyan Fikri.
 
Saat ini, Pahamify baru menyediakan konten pembelajaran untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), meski Rousyan menargetkan untuk juga menghadirkan bahan pembelajaran di bidang ilmu dan tingkatan sekolah lainnya sebelum akhir tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pahamify menawarkan konten pembelajaran dalam format menarik berupa video serta menerapkan metode gamifikasi, yaitu merancang pembelajaran menyenangkan layaknya bermain game.
 
Untuk konten video, Pahamify menyebut telah didukung oleh lebih dari 500 konten, termasuk video yang tersedia di saluran YouTube Hujan Tanda Tanya (HuTaTa), disebut Rousyan sebagai cikal bakal dari aplikasi ini.
 
Selain materi pembelajaran yang juga disesuaikan dengan kurikulum pendidikan Indonesia yang tengah berlaku, video suguhan Pahamify turut dilengkapi dengan kuis dan ringkasan materi guna memudahkan siswa saat belajar via aplikasi.
 
Sementara itu, Rousyan juga menyebut survei yang dilakukan timnya menemukan permasalahan lain turut mempengaruhi minat belajar siswa. Karenanya Pahamify menghadirkan layanan konseling dengan dukungan psikolog dari Universitas Indonesia.
 
Layanan ini ditujukan untuk membantu siswa memahami minat dan bakat diri, serta membantu siswa menemukan solusi untuk permasalahan baik di bidang akademik maupun non-akademik. Layanan ini turut membantu siswa dalam menemukan jurusan yang sesuai dengan minat mereka di perguruan tinggi.
 
Saat ini, aplikasi ini telah tersedia di perangkat bersistem operasi Android dan iOS. Namun untuk dapat berlangganan secara langsung via aplikasi, hal ini baru dapat digunakan pada aplikasi Pahamify versi Android, sedangkan pengguna iOS akan segera dapat menikmati layanan tersebut.
 
Pahamify juga menyebut menyediakan sejumlah metode pembayaran untuk berlangganan termasuk via GoPay, Tokopedia, transfer bank dan lainnya. Aplikasi ini turut menawarkan hadiah yang dapat direedem via aplikasi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif