Ponsel yang diklaim sebagai ponsel unggulan terbaru Sony bernomor model PM-1310 muncul di situs Geekbench.
Ponsel yang diklaim sebagai ponsel unggulan terbaru Sony bernomor model PM-1310 muncul di situs Geekbench.

Ponsel Unggulan Sony Pasang RAM 12GB dan Snapdragon 865

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 11 Desember 2019 07:09
Jakarta: Sony Xperia 3 atau berpeluang mengusung nama Xperia 1 kabarnya menjadi salah satu perangkat unggulan terbaru Sony dan diprediksi untuk diumumkan pada ajang IFA 2020 di Barcelona, Spanyol, mendatang.
 
Berkat uji benchmark yang ditemukan oleh Suahoinfo, tersedia informasi terkait dengan spesifikasi yang diusung oleh penerus Xperia 1 ini. Ponsel yang muncul dengan nama PM-1310 pada situs Geekbench ini didukung Qualcomm Snapdragon 865.
 
Chipset ini diproduksi dengan 5nm Applications Processor buatan Samsung. Perangkat ini juga akan didukung oleh RAM 12GB, kapasitas dua kali lipat jika dibandingkan dengan RAM yang mendukung Xperia 5.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi yang muncul di situs Geekbench ini tidak menampilkan secara gamblang bahwa perangkat tersebut merupakan produk karya Sony. Namun perangkat dengan nomor model PM-1310 yang muncul di daftar teratas hasil pengujian Geekbench ini sesuai dengan referensi PM-1310-BV yang ditemukan di server Sony Mobile.
 
Pada bulan Juni lalu, tipster Max.J menyebut bahwa Sony tengah mengembangkan perangkat dengan dukungan enam kamera di bagian belakang, dan satu pasang di bagian depan. Saat ini, gelar smartphone dengan dukungan kamera belakang berjumlah terbanyak masih dipegang oleh Nokia 9 Pureview.
 
Ponsel cerdas unggulan Nokia tersebut mengusung lima kamera di bagian belakang. Sementara itu, belum tersedia informasi terkait cara Sony mengimplementasikan enam sensor kamera di ponsel cerdas karyanya.
 
Sebagai informasi, model unggulan terbaru Sony di pasar adalah Xperia 5 yang diluncurkan pada bulan Oktober lalu. Perusahaan asal Jepang ini menghadirkan Xperia 5 dengan spesifikasi tidak lebih baik jika dibandingkan dengan Xperia 1 yang dirilis pada bulan Mei berlayar P-OLED 4K berukuran 6,5 inci.
 
Sony Xperia 5 mengusung layar AMOLED 6,1 inci dengan resolusi 1080 x 2520 piksel. Namun, kedua perangkat ini hadir dengan bodi tinggi dan ramping, berasio aspek 21:9, sempurna untuk menonton konten sinematik.
 
Sebelumnya, rumor baru yang beredar membantah rumor lain yang menyebut bahwa lini Compact tengah mengalami masa senyap. Rumor baru ini menyebut bahwa lini Compact akan dialihkan ke lini perangkat kelas menengah atas.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif