Ketenaran Galaxy S9 dikalahkan oleh ASUS ZenFone 5. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Ketenaran Galaxy S9 dikalahkan oleh ASUS ZenFone 5. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Salip Galaxy S9, ASUS ZenFone 5 Paling Populer di Kalangan Netizen

Ellavie Ichlasa Amalia • 08 Maret 2018 15:38
Jakarta: Mobile World Congress kembali digelar di Barcelona pada akhir Februari lalu. Dalam ajang tahunan tersebut, banyak perusahaan pembuat smartphone memamerkan produk terbarunya. Dari semua perusahaan itu, ada lima produk yang paling menarik perhatian masyarakat Indonesia.
 
Kelima smartphone itu adalah Samsung Galaxy S9, ASUS ZenFone 5, Nokia 8110, Sony Xperia XZ2 dan LG V30S ThinQ. Menariknya, meskipun Samsung mengadakan peluncuran Galaxy S9 secara besar-besaran, ASUS ZenFone 5 justru menjadi ponsel yang paling banyak dicari menurut Google Trends. 
 
Seperti yang dapat dilihat pada grafik di bawah, ASUS ZenFone 5 unggul dalam pencarian Google. Samsung Galaxy S9 berada di posisi kedua, diikuti oleh Sony Xperia XZ2, dan LG V30S ThinQ.

Tidak hanya unggul dalam pencarian Google, ASUS ZenFone juga mengalahkan empat smartphone lainnya dalam pencarian di YouTube. 
 
Salip Galaxy S9, ASUS ZenFone 5 Paling Populer di Kalangan Netizen
 
Alasan ASUS ZenFone 5 menjadi bahan pembicaraan adalah karena desainnya yang mirip dengan iPhone X. Meskipun begitu, ZenFone 5 memiliki layar yang lebih besar daripada iPhone X.
 
Ponsel itu juga dilengkapi dengan kamera ganda di bagian depan dan belakang. Ini menunjukkan, keputusan perusahaan-perusahaan Android untuk meniru desain iPhone X memang tidak sepenuhnya salah.
 
Samsung Galaxy S9 menjadi ponsel yang paling banyak dicari kedua selama MWC 2018. Tidak heran, itu merupakan smartphone premium terbaru Samsung, yang menawarkan peningkatan dari segi performa dan memperkenalkan berbagai fitur baru seperti AR Emoji. 
 
Lucunya, Nokia 8110, yang merupakan ponsel lama yang Nokia buat kembali, berhasil mengalahkan Sony Xperia XZ2 dan LG V30S ThinQ.
 
Sama seperti Nokia 3310 yang dirilis tahun lalu pada MWC 2017, Nokia 8110 kembali dibawa ke MWC 2018 dengan tujuan untuk menimbulkan rasa nostalgia. Tampaknya, Nokia sukses. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan