Ilustrasi.
Ilustrasi.

Intel Pamer Jajaran Prosesor Generasi ke-9

Teknologi hardware intel
Cahyandaru Kuncorojati • 24 April 2019 19:10
Jakarta: Hari ini Intel mengumumkan kehadiran daftar prosesor terbaru dari keluarga Intel Generasi ke-9. Sejak kehadiran pertama kali Intel Core i9 masih tetap tersedia dalam beberapa varian.
 
"Platform Intel Generasi ke-9 kini dirancang khusus untuk para gamer, creator, dan enthusiast. Kami membawa jajaran prosesor performa 5GHz dan memiliki 8 core serta didukung teknologi koneksi WiFi 6 (Gig+), termasuk ke sistem yang lebih tipis (laptop)," tutur GM Premium and Gaming Laptop Segment Intel, Fredrik Hamberger.
 
Intel menyasar 580 juta enthusiast PC gamer dan 130 juta konten kreator yang menggunakan PC. Jajaran prosesor Intel Generasi ke-9 diklaim mampu memenuhi kebutuhan memainkan game AAA hingga beban kerja seperti rendering video 4K.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Intel Pamer Jajaran Prosesor Generasi ke-9
Pada perangkat laptop, prosesor Intel Generasi ke-9 disebut mampu memberikan performa setara versi desktop. Prosesor ini mendukung fitur koneksi WiFi 6 AX200 (GIG+) yang tercepat di kelasnya dan fitur Thunderbolt 3 serta langsung kompatibel dengan Intel Optane.
 
Di seri tertinggi dan paling mumpuni tersedia Intel Core i9-9980HK yang memiliki spesifikasi unlocked frekuensi 5GHz dan 8 core dengan 16 thread. Intel masih setia membawa peningkatan teknologi Intel Generasi ke-9 ke varian Intel Core i3, Core i5, dan Core i7.
 
Dalam klaim yang dibeberkan Intel, disebutkan jajaran prosesor Intel Generasi ke-9 menawarkan pengalaman gamme AAA dengan peningkatan frame rate per second hingga 56 persen dibandingkan Intel Core i7 Generasi ke-6 di game Total War: Warhammer II.
 
Intel Pamer Jajaran Prosesor Generasi ke-9
Untuk kebutuhan bermain game sekaligus merekam video dan streaming di kualitas HD prosesor tersebut bisa menyajikan kecepatan 2,1x lebih cepat dibandingkan prosesor generasi sebelumnya.
 
Soal koneksi internet, dukungan koneksi WiFi 6 AX200 yang merupakan koneksi internet tercepat di modem saat ini bisa menyajikan koneksi yang juga lebih stabil bagi para gamer.
 
Intel Pamer Jajaran Prosesor Generasi ke-9
 
Beralih ke prosesor Intel Generasi ke-9 versi mobile atau untuk laptop. Intel mengklaim performanya akan sangat mumpuni untuk kebutuhan penyuntingan video terutama saat didukung teknologi Intel Optane Memory H10. Intel menyebut performanya dalam penyuntingan video 4K akan 54 kali lebih cepat dibandingkan PC berusia tiga tahun.
 
Dukungan koneksi WiFi 6 dari modem Intel juga membuat durasi berbagi data dalam ukuran 10GB bisa dilakukan hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Kecepatan ini diklaim tiga kali lebih cepat dari menggunakan koneksi WiFi AC 2x2 yang banyak dijumpai saat ini.
 
Intel Pamer Jajaran Prosesor Generasi ke-9
 
Intel menyatakan bahwa jajaran proseso keluarga Intel Generasi ke-9 sudah tersedia di pasar hari ini termasuk versi mobile di laptop-laptop vendor yang bekerja sama. Beberapa merek yang disebutkan adalah Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, dan MSI di segmen gaming dan content creation.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif