ASUS ROG Phone.
ASUS ROG Phone.

ASUS ROG Phone Jadi Penguasa Smartphone Gaming Indonesia

Teknologi games asus
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Desember 2018 21:36
Jakarta: ASUS hari ini resmi merilis ROG Phone untuk Indonesa, yang mulai bisa dipesan pada Januari tahun depan. Kehadiran ASUS ROG Phone di Indonesia memberikan posisi vital bagi ASUS di kancah smartphone gaming.

ASUS ROG Phone mengukuhkan posisinya sebagai smartphone gaming sejati di Indonesia tanpa kompetitor sama sekali. Southeast Asia Regional Director ASUS, Jimmy Lin mengatakan ASUS ROG Phone adalah smartphone gaming elite, berbeda dengan ZenFone Max Pro M2.

Lin memperkenalkan ASUS ROG Phone di Indonesia dengan dua harga yang setara dengan smartphone premium Samsung maupun laptop gaming entry level, yakni di harga Rp12 juta dan Rp14 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



ASUS ROG Phone mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 2,96 GHz pertama di dunia, karena standar prosesor tersebut di pasaran memiliki clock speed antara 2,7-2,8GHz. Kapasitas RAM yang disediakan juga tidak tanggung, 8GB.

Sementara kapasitas memorinya tersedia kapasitas 128GB yang dibanderol Rp12.999.000 dan kapasitas 512GB di harga Rp14.499.000. Selain aspek dapur pacu, layar menjadi fokus dari ASUS ROG Phone.



Sistem pendinginnya menggunakan teknologi 3D Vapor Chamber, berupa ruang pendingin yang memanfaatkan lapisan penyerap panas berbahan tembaga serta terhubung dengan kipas pendingin. Teknologi tersebut terinspirasi dari produk komponen PC buatan ASUS seperti motherboard gaming.

Layarnya menggunakan panel AMOLED 6 inci resolusi FHD+ 1080x2160 piksel. Lebih canggih lagi, ASUS ROG Phone juga diberkali refresh rate layarnya sebesar 90Hz serta dukungan kualitas HDR. Panel layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6.

Sementara di sisi kameranya, ASUS ROG Phone masih dibekali kamera belakang ganda resolusi 12MP+8MP dan kamera selfie 8MP.

Mengingat ASUS ROG Phone pernah dipamerkan di Computex 2018 Taipei di pertengahan tahun ini beserta aksesoris, beberapa aksesori tersebut juga hadir bersama paket penjualannya di Indonesia.



Aksesori yang dipaketkan dengan penjualan ASUS ROG Phone di Indonesia di anataranya ada Aerocative Cooler yang merupakan aksesoris sistem pendingin tambahan.

Pendingin ini bisa dipasang pada ROG Phone melalui port pada bagian samping ponsel. Begitu terpasang, kipas akan secara otomatis menyala.

Untuk mendukung controller di ASUS ROG Phone diberikan aksesori gaming GameVice yang menyediakan tombol joystick di sisi kanan dan kiri ASUS ROG Phone.

Aksesori lainnya berupa hard case khusus ROG yang terpasang tanpa menutupi LED RGB logo ASUS ROG Phone yang ada di belakang bodinya.


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi