DiskStation Manager 6.2.
DiskStation Manager 6.2.

NAS Synology Dapatkan Pembaruan DiskStation Manager

Teknologi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Mei 2019 14:04
Jakarta: Sebagai pemain lama di industri perangkat Network Attached Storage (NAS), Synology baru saja membuat pengumuman terkait update yang akan diterima pada seluruh produk buatannya.
 
Synology mengumumkan peluncuran versi terbaru dari software DiskStation Manager (DSM). Kepada Medcom.id, Synology menjelaskan bahwa versi terbaru DSM, yaitu DiskStation Manager 6.2.2 membawa fungsi baru yang mengoptimalkan navigasi serta performa sistem NAS. DSM merupakan sistem operasi berbasis web dari setiap NAS Synology yang menyajikan tampilan ramah pengguna seperti desktop sebuah PC.
 
"DSM 6.2 telah mendemonstrasikan kehandalan yang teruji kepada lebih dari 3,4 juta pengguna NAS Synology yang menjalankan platform tersebut. Dapat disesuaikan dengan infrastruktur TI pengguna dan siap digunakan pada lingkungan TI apapun," katajelas Director of Product Management Group Synology, Hewit Lee.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"DSM 6.2.2 kini datang dengan pilihan-pilihan yang lebih detail yang membantu para administrator TI mendapatkan kontrol yang lebih baik terhadap keseluruhan sistem."
 
Disebutkan Synologi, ada empat fitur yang ditanamkan ke DSM 6.2. Pertama adalah optimasi sistem. Disediakan konfigurasi-konfigurasi detail untuk memastikan performa yang konsisten pada lingkungan produksi. Diantaranya menggunakan Snapshot Replication, iSCSI Manager, dan Synology High Availability.
 
Kedua, smart update. DSM 6.2 didesain untuk meminimalisir interupsi pada sistem. Smart Update akan mendeteksi apakah sebuah sistem akan mendapatkan keuntungan dari sebuah pembaruan dan menentukan apakah harus melakukan instalasi atau melewatkan pembaruan tersebut.
 
Langkah yang akan diambil tadi berdasarkan layanan-layanan sistem yang sedang berjalan agar mencapai waktu operasi sistem tertinggi. Beralih ke fitur ketiga, yaitu panduan kontekstual untuk memberikan berbagai resolusi secara cepat.
 
Dalam update fitur ini, disediakan tips troubleshooting dan informasi baru yang ditambahkan ke Storage Manager untuk mengurangi kesalahan manusia. Kemudian, memandu para pengguna untuk menyelesaikan isu-isu potensial, mendukung mereka dalam berbagai aspek manajemen penyimpanan data dengan sebuah pengalaman pengguna yang lebih baik.
 
Fitur keempat adalah Migration Assistant Beta. Paket terbaru ini memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan migrasi keseluruhan sistem, termasuk volume, LUNs, dan berbagai konfigurasinya dengan mudah, meminimalisir gangguan pada layanan-layanan dan para pengguna yang telah ada saat melakukan peningkatan hardware.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif