Ilustrasi.
Ilustrasi.

Mozilla Tawarkan Internet Bebas Iklan Rp45 Ribu

Teknologi mozilla firefox
Ellavie Ichlasa Amalia • 07 Juli 2019 10:16
Jakarta:Mozilla mempertimbangkan untuk meluncurkan layanan berlangganan berita online senilai USD5 tanpa iklan.
 
Saat ini, Mozilla tengah mengadakan survei untuk melihat apakah konsumen tertarik untuk menggunakan layanan tersebut.
 
Mozilla menampilkan tombol untuk mendaftarkan diri di layanan tersebut pada Firefox. Dengan mengklik iklan tersebut, Anda akan dibawa ke sebuah survei dan pengakuan bahwa layanan tersebut belum tersedia, lapor ZDNet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika Mozilla memang meluncurkan layanan ini, kemungkinan, mereka akan bekerja sama dengan Scroll, yang menawarkan layanan berita bebas iklan dengan 12 rekan media, termasuk Slate, The Atlantic, BuzzFeed, USA Today, dan Vox.
 
Ini bukanlah ide baru. Namun, dengan ini, Mozilla berusaha memecahkan masalah yang juga dihadapi perusahaan besar seperti Google, Facebook, dan Apple. Namun, Mozilla menawarkan langganan ke situs berita yang tidak menawarkan langganan.
 
Tahun lalu, Google meluncurkan layanan berlangganan yang disebut Subscribe with Google, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun di media ternama menggunakan akun Google.
 
Ini memudahkan pengguna sehingga merea tidak perlu mengingat banyak kredensial untuk berbagai situs berita. Namun, layanan itu tidak didesain untuk menawarkan pengalaman tanpa iklan.
 
Mozilla membahas rencana mereka pada Februari. Rencana itu terkait bisnis model untuk mendapatkan sumber pendapatan baru bagi pelaku bisnis online. Mereka merasa, sistem iklan yang ada saat ini telah "rusak".
 
Menggunakan Firefox sebagai platform, Mozilla berkata mereka akan mulai mengundang pengguna secara random via notifikasi untuk ikut serta dalam survei mereka tentang produk baru. Scroll adalah salah satu rekan Mozilla dalam program Firefox ini.
 
"Denga memberikan dana pada penerbit konten, model bisnis Scroll mungkin akan menawarkan alternatif yang baik untuk ekosistem," kata Mozilla ketika itu.
 
"Kami akan bekerja sama dengan Scroll untuk bisa mengerti dengan lebih baik tentang ketertarikan konsumen akan pengalaman bebas iklan di internet sebagai bagian dari model bisnis alternatif."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif