NEWSTICKER
Founder SEOCON Ryan Kristo Muljono (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
Founder SEOCON Ryan Kristo Muljono (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

SEO Conference 2020 Tingkatkan Pemahaman Pentingnya SEO dalam Promosi Brand

Teknologi SEO Conference
Gervin Nathaniel Purba • 27 Februari 2020 01:33
Jakarta: SEO atau search engine optimization merupakan strategi pemasaran online yang banyak digunakan oleh brand (merek). Melalui SEO, nama suatu brand akan muncul di jajaran teratas mesin pencarian.
 
Dalam strategi ini, brand harus menggunakan kata kunci (keyword) yang tepat. Tidak heran jika sekarang banyak brand yang belajar mengenai pemanfaatan SEO yang tepat demi memenangkan persaingan.
 
Melihat betapa pentingnya SEO bagi keberlangsungan brand di Indonesia, SEO Conference (SEOCON) kembali digelar kedua kalinya. SEO Conference 2020 dilaksanakan di Kota Kasablanka, Jakarta, pada 26 hingga 27 Februari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Founder SEOCON Ryan Kristo Muljono mengatakan, diadakannya kembali SEOCON karena pihaknya ingin membantu perusahaan dan pemilik bisnis untuk meningkatkan kinerja bisnis online mereka.
 
"Kami mau bikin acara yang bisa diterima di regional ini, karena pengetahuan SEO jarang ditemukan. Kita harus pergi ke luar negeri untuk belajar SEO. Untuk itu kami mau bawa pakar SEO ke Indonesia sekaligus memperkenalkan Indonesia dan diharapkan membawa nama besar Indonesia," ujar Ryan, kepada Medcom.id di Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020.
 
Ryan berpendapat perusahaan masih minim memanfaatkan SEO dalam memasarkan produknya. SEO malah banyak digunakan oleh perusahaan kecil dan menengah.
 
SEO Conference 2020 Tingkatkan Pemahaman Pentingnya SEO dalam Promosi <i>Brand</i>
(Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
 
Perusahaan besar dinilai masih belum banyak berinvestasi untuk SEO. Mereka malah cenderung menghabiskan banyak uang melalui iklan.
 
"SEO masih dianggap cost dan bukan investment oleh perusahaan. Apabila perusahaan menggunakan SEO untuk bisnis mereka, mereka mungkin akan mendapatkan return (besar)," kata Pendiri ToffeeDev itu.
 
Sementara, perusahaan kecil dan menengah lebih banyak mengadopsi SEO, karena strategi ini lebih mudah dan murah daripada berkompetisi dengan biaya iklan yang besar. Selain itu, kesadaran konsumen terhadap produk mereka lebih meningkat di online.
 
"Pada saat berkompetisi, akhirnya (perusahaan besar) telat dan tidak mendapatkan benefit yang seharusnya. Akhirnya untuk memenangkan pertarungan, mereka harus mengeluarkan budget besar mengalahkan perusahaan yang minim budget untuk promosi," ujarnya.
 
Ryan membagikan tips bagi brand untuk memenangkan persaingan, yaitu brand harus membuat situs yang menarik, tepat, dan cepat diakses.
 
"Website menjadi fondasi di dunia SEO. Membuatnya harus tepat, benar, dan cepat. Dengan demikian positioning akan lebih tinggi di mesin pencarian," ucapnya.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif