Patrick Soetanto (Society Pass Indonesia), Galumbang Menak (Nusatrip)_ Dennis Nguyen (Society Pass), Lalo Siahaan (GLB Group)
Patrick Soetanto (Society Pass Indonesia), Galumbang Menak (Nusatrip)_ Dennis Nguyen (Society Pass), Lalo Siahaan (GLB Group)

Masuk Pasar Indonesia, SoPa Akuisisi OTA Nusatrip

Mohammad Mamduh • 15 Agustus 2022 08:53
Jakarta: Society Pass, penyedia ekosistem e-commerce dan loyalty di Asia Tenggara secara resmi mengumumkan akuisisi atas NusaTrip, agensi travel online (OTA) yang bermarkas di Jakarta, dan salah satu yang terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.
 
Akuisisi NusaTrip memperluas jangkauan bisnis SoPa ke industri travel regional yang sedang berkembang pesat serta menandai langkah perdana SoPa di Indonesia, melengkapi ekosistem SoPa yang sebelumnya ada di Vietnam, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand.
 
Berdiri pada 2013, Nusatrip adalah OTA Indonesia yang mendapat akreditasi International Air Transport Association (IATA), dan juga penyedia layanan satu pintu untuk banyak pilihan maskapai dan hotel bagi pelanggan korporasi dan ritel di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keunggulan sebagai pionir memungkinkan Nusatrip menyambut lebih dari 1,2 juta pengguna, 500 maskapai penerbangan dan 200.000 hotel di seluruh dunia, serta menghubungkannya dengan lebih dari 80 juta unique visitor di situsnya.
 
“Akuisisi NusaTrip sejalan dengan strategi pertumbuhan kami yang ingin melebarkan sayap ke pasar Asia Tenggara. Kami menggabungkan teknologi mutakhir dan efisiensi operasional platform travel e-commerce NusaTrip dengan pengalaman kami membangun brand," kata Dennis Nguyen, Founder, Chairman, and CEO of Society Pass.
 
"Dengan akuisisi ini, kini SoPa mengintegrasikan enam vertical (loyalty, gaya hidup, mamin, telekomunikasi, media digital, travel) ke dalam satu platform loyalty dan e-commerce kohesif untuk memberikan penawaran produk dan layanan yang lebih baik bagi para konsumen dan merchant di pasar-pasar utama di Asia Tenggara.”
 
Patrick Soetanto, Society Pass Indonesia Country Manager menambahkan, mereka akan memperkaya layanan NusaTrip. Melalui integrasi produk travel yang lebih beragam dan membuat penawaran yang lebih kompetitif bagi pengguna regional dan internasional.
 
Siap meraih momentum pertumbuhan tinggi industri travel, pemasukan Indonesia dan Asia Tenggara baik dari perjalanan outbound maupun inbound diperkirakan terus meningkat seiring ramainya konsumen bepergian pascapandemi.
 
Kenaikan ini didukung oleh inisiatif pemerintah dalam memajukan pariwisata, kebangkitan ekonomi kelas menengah, dan tingginya tingkat penetrasi internet, sehingga mempermudah orang-orang memesan tiket pesawat dan hotel melalui berbagai OTA.
 
“Mengamati bangkitnya industri travel Asia Tenggara di kuartal 2 dan 3 tahun 2022, NusaTrip menargetkan pertumbuhan basis pengguna yang lebih pesat, dan menawarkan kepada para pelaku perjalanan bisnis dan pelancong harga pemesanan hotel dan tiket pesawat yang lebih kompetitif tanpa biaya tambahan, pilihan pembayaran yang leluasa, serta pembuatan rencana perjalanan yang lebih praktis,” kata Galumbang Menak, Pendiri NusaTrip.
 
Society Pass (SoPa) adalah perusahaan yang berfokus pada akuisisi dan beroperasi di rangkaian enam vertikal bisnis (loyalty, gaya hidup, mamin, telekomunikasi, media digital, travel), yang menghubungkan konsumen terhadap penjual berbagai kategori produk dan layanan di wilayah Asia Tenggara.
 
SoPa memiliki model bisnis yang berfokus pada analisis data pengguna melalui platform loyalty Society Pass dan perputaran poin loyalty universalnya, Society Points. Society Pass diklaim membantu para merchant untuk lebih meningkatkan akuisisi pengguna serta mempertahankan pelanggan setia.
 
Sejak didirikan di 2018, SoPa mengakumulasi lebih dari 3,3 juta pengguna terdaftar dan lebih dari 205.000 merchant/brand terdaftar.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif