Wakil Ahlijasa bersama Anis Uzzaman dari Fenox VC.
Wakil Ahlijasa bersama Anis Uzzaman dari Fenox VC.

Ahlijasa Wakili Indonesia di Startup World Cup ke Silicon Valley

Teknologi digitalnkri
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Agustus 2016 16:54
medcom.id, Jakarta: Kemarin malam, Selasa (23/8/2016), Startup World Cup untuk regional Indonesia diadakan di Balai Kartini. Terdapat 10 startup yang melakukan presentasi di hadapan para juri untuk memperebutkan gelar juara regional dan maju ke babak final Startup World Cup di Silicon Valley pada bulan Maret tahun depan. 
 
Dari 10 startup yang ada, Ahlijasa berhasil keluar menjadi juara regional. Ahlijasa merupakan sebuah startup yang menawarkan jasa layanan laundry on-demand.
 
Dalam presentasi yang mereka lakukan, mereka menyebutkan, saat ini, mereka adalah market leader dalam pasar online laundry. Setiap bulannya, mereka memproses lebih dari 32 ton pakaian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lima orang yang menjadi juri dalam babak final Startup World Cup Indonesia ini antara lain Kepala BEKRAF, Triawan Munaf, Managing Partner dan 500 Startup, Khailee Ng, CFO dan Co-Founder Go-Jek, Kevin Aluwi, Co-Founder dan Managing Partner dari Northstar Group, Patrick Walujo dan Leon Hermann dari Global Founders Capital.
 
"Saya merasa senang dan sekaligus bangga sudah dipilih untuk mewakili Indonesia dan Asia Tenggara dalam babak final Startup World Cup di Silicon Valley nanti," kata Co-founder dan CEO Ahlijasa Jay Jayawijayaningtiyas. 
 
Di babak final yang akan diadakan di bulan Maret 2016, Ahlijasa akan bertanding melawan startup lain yang menjadi juara dari Startup World Cup regional, yaitu Jepang, Tiongkok, Israel, Australi, Republik Ceko, India, Chili, Inggris, Afrika Selatan, Taiwan dan Amerika Serikat (Texas, Boston dan Silicon Valley).
 
Tahun lalu, Ahlijasa berhasil memenangkan kompetisi Startuppedia ASEAN Challenge yang juga diadakan oleh Fenox VC.
 
Selain itu, Ahlijasa juga akan menghadiri konferensi yang akan dihadiri oleh pembicara internasional seperti COO Facebook, Founder & CEO Dell dan Co-Founder LinkedIn. 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif