Logo Facebook menggunakan bentuk huruf yang baru.
Logo Facebook menggunakan bentuk huruf yang baru.

Facebook Mendadak Ganti Logo Perusahaan

Teknologi media sosial teknologi facebook
Cahyandaru Kuncorojati • 05 November 2019 14:01
Jakarta: Nasib Mark Zuckerberg yang terus mendapat pertanyaan dari kongres Amerika Serikat terkait privasi data dan konten hoaks belum selesai. Kini kabar terbaru muncul dari Facebook Inc tapi bukan masalah tersebut.
 
Tanpa angin dan tanpa hujan perusahaan yang menguasi beberapa media sosial terpopuler ini mengumumkan pergantian logo perusahaan mereka. Hal ini disampaikan oleh Chief Marketing Officer Facebook Inc, Antonio Lucio, lewat situs resmi Facebook.
 
"Hari ini kami memberikan kabar terbaru dari branding perusahaan kami menjadi lebih jelas mengenai produk yang diciptakan Facebook. Kami memperkenalkan logo perusahaan yang baru dan akan membedakan perusahaan Fabeook dari aplikasi Facebook," tulis Lucio.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Facebook menjelaskan bahwa logo perusahaannya menggunakan jenis karakter huruf yang didesain sendiri. Dalam sebuah animasi format .gif yang dipasang di situs resminya diperlihatkan logo tersebut hadir dalam beberapa warna.
 
Facebook Mendadak Ganti Logo Perusahaan
 
Warna yang tampil berubah-ubah dan terkesan mewakili jajaran aplikasi d bawah Facebook Inc. Misalnya, warna hijau yang mengesankan aplikasi WhatsApp, perpaduan warna merah, unggu, dan oranye yang mengesan aplikasi Instagram.
 
"Orang harus mengetahui perusahaan yang menciptakan produk yang dipakainya. Layanan utama kami mulai dari Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal dan Calibra. Semua aplikasi dan teknologi ini telah berbagai infrastruktur dan tim bersama untuk beberapa tahun," jelas Lucio.
 
Facebook Mendadak Ganti Logo Perusahaan
 
Dia menyampaikan bahwa dalam beberapa minggu ke depan logo baru ini bisa tampil di seluruh produk buatan Facebook, misalnya di aplikasi Instagram termasuk di situs resmi induk perusahaan Facebook.
 
Lucio mengklaim bahwa langkah ini akan membuat komunikasi yang lebih baik mengenai kepemilikan perusahaannya kepada pengguna maupun pelaku bisnis yang menggunakan layanan dan aplikasi milik Facebook Inc.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif