YouTube menguji desain baru.
YouTube menguji desain baru.

YouTube Hendak Pindahkan Kolom Komentar

Teknologi youtube
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Juni 2019 16:49
Jakarta:Reputasi kolom komentar di YouTube sangat jelek. Kreator justru dipuji ketika mereka melakukan hal-hal yang tidak masuk akal, seperti merekam korban bunuh diri, mempromosikan video konspirasi atau "obat ajaib".
 
Sekarang, YouTube tengah mempertimbangkan perubahan desain untuk menyembunyikan kolom komentar secara otomatis.Hal ini pertama kali ditemukan oleh XDA Developers pada perangkat Android di India.
 
Saat ini, bagian komentar di YouTube tak terlalu terlihat mencolok, baik pada aplikasi iOS dan Android. Video akan tampil di bagian atas layar. Di bawah video, Anda akan menemukan tombol untuk membagikan video, memberikan like atau dislike, mengunduh video, atau menyimpan video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara di bagian bawah dari semua itu, terdapat rekomendasi video yang didasarkan pada algoritma YouTube. Jadi, jika Anda ingin membaca komentar, Anda harus melakukan scroll down hingga bagian bawah, lapor TechCrunch.
 
Dalam desain baru YouTube, kolom komentar dihilangkan sama sekali. Penonton baru bisa mengakses kolom komentar jika mereka mengklik tombol tertentu. Tombol tersebut bisa ditemukan di antara tombol Dislike dan Share.
 
YouTube Hendak Pindahkan Kolom Komentar
 
Masih belum diketahui apakah perubahan desain ini akan membuat orang semakin sering atau semakin jarang berinteraksi melalui komentar. Tidak tertutup kemungkinan, tidak ada perubahan pada perilaku pengguna.
 
Di satu sisi, pada desain baru ini, komentar tidak akan tampil kecuali pengguna memang secara sengaja mengklik tombol komentar. Jadi, mereka tidak akan menemukan komentar dengan melakukan scroll down. Di sisi lain, tombol komentar ada di bagian atas, tepat di bagian bawah video. Jadi, tombol itu lebih mudah diakses.
 
Tes desain baru ini tidak hanya dilakukan pada perangkat di India. Hal ini juga diuji di iOS dan di kawasan lain. Itu artinya, YouTube melakukan pengujian desain baru dalam skala yang lebih luas. Ini bukanlah fitur yang hanya akan dimunculkan di India.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif