NEWSTICKER
Team TForce Cardea.
Team TForce Cardea.

Computex 2019

Team TForce Punya SSD M.2 Warna-Warni

Teknologi team Computex 2019
Mohammad Mamduh • 31 Mei 2019 15:46
Taipei: Produsen memori dan penyimpanan Team mengumumkan jajaran produk terbaru mereka di Computex 2019. Dari divisi gaming TForce, mereka memamerkan beberapa inovasi yang cukup unik untuk penyimpanan seperti flash drive, SSD, dan NVMe.
 
Mereka menjadi yang pertama memperkenalkan penyimpanan SSD M.2 yang telah dilengkapi sistem pendingin cair di pelindungnya.
 
Hal ini memang bikin penasaran. Saat langsung melihatnya di Taipei, kesan pertama saya adalah sebuah wadah penyimpanan internal yang kini tak lagi monoton.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sistem pendingin cair yang dipasang berupa blok air yang tersimpan aman di atas papan sirkuit SSD M.2. Ada beberapa pilihan warna cairan yang ditawarkan, seperti biru, kuning, merah, hijau, dan jingga.
 
Team menyebutnya sebagai TForce Cardea Liquid M.2 SSD. Blok ini terbuat dari akrilik, sehingga pilihan warna cairan pendingin tadi terlihat jelas.
 
Pihak TForce mengklaim sistem pendingin ini bisa menurunkan suhu hingga 10 derajat. Blok air ini juga dapat dikosongkan dan diganti cairannya oleh pengguna sendiri.
 
Melihat kecepatannya, TForce Cardea Liquid M.2 SSD menawarkan performa baca dan tulis 3.400MB per detik, dan kecepatan tulis 3.000MB per detik.
 
Produk ini dijadwalkan hadir untuk pasar global, termasuk Indonesia, pada Q3 2019. Pihak Team belum memberikan informasi lebih jauh mengenai pilihan kapasitas dan harga yang akan dipatok.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif