OVO mengumumkan akan mengeksplorasi layanan finansial lain bersama Tokopedia pada tahun 2019.
OVO mengumumkan akan mengeksplorasi layanan finansial lain bersama Tokopedia pada tahun 2019.

OVO Bakal Lebarkan Sayap di Layanan Finansial

Teknologi ovo
Lufthi Anggraeni • 24 November 2018 09:06
Jakarta: OVO mengumumkan kerja sama dengan Tokopedia, yang disebutnya akan mengeksplorasi layanan finansial lain selain sebagai metode pembayaran dari pembelian yang dilakukan pengguna pada platform marketplace tersebut.
 
“Tokopedia merupakan strategic partner kita. Dari sisi OVO, selama ini kita memang mengadopsi open platform jadi kita bekerja sama dengan partner-partner yang bisa membawa keuntungan ke pengguna. Tahun 2019, OVO dan Tokopedia akan mengembangkan banyak produk bersama,” ujar Chief Financial Officer OVO Jason Tan pada ajang Disrupto 2018.
 
Kerja sama dengan Tokopedia sebagai perwakilan e-commerce, menambahkan saluran yang dapat digunakan masyarakat untuk layanan yang ditawarkan OVO, termasuk melalui toko ritel seperti di mall, serta melalui kemitraan dengan Grab.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain mal atau pusat perbelanjaan modern, OVO juga dapat digunakan di sejumlah kios di pasar tradisional dan warung kecil. Hal ini selaras dengan strategi OVO, guna memungkinkan seluruh masyarakat menikmati layanannya.
 
Sebagai informasi, layanan OVO telah tersedia di 290 kota di seluruh Indonesia, dan Jason juga menyebut bahwa layanan ini telah bekerja sama dengan lebih dari 300 ribu pedagang, Selain itu, layanan ini juga telah digunakan oleh 60 juta pengguna.
 
Jumlah tersebut menjadikan OVO sebagai platform digital terbesar di Indonesia, baik dalam hal jangkauan maupun jumlah transaksi. Ovo juga menyebut bahwa layanannya menjadikan konsumen dalam kategori pendapatan menengah bawah sebagai salah satu fokusnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif