Router gaming, ASUS ROG Rapture GT-AC2900
Router gaming, ASUS ROG Rapture GT-AC2900

ASUS Pamer Router Gaming ROG Rapture GT-AC2900

Teknologi asus hardware asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 16 Mei 2019 08:28
Jakarta: ASUS mengumumkan seri terbaru dari ROG Rapture yaitu ASUS ROG Rapture GT-AC2900. Meskipun masih mengusung standar jaringan WiFi 802.11ac bukan WiFi 6, ASUS mengklaim fitur dan performanya sangat pas untuk gamer di semua platform.
 
Disebutkan beberapa fitur yang dimiliki ASUS ROG Rapture GT-AC2900 mampu menyediakan kontrol sepenuhnya atas koneksi, membuat angkat ping dan latensi serendah mungkin dan sudah mendukung layanan NVIDIA GeForce Now.
 
Melihat bentuknya, ASUS ROG Rapture GT-AC2900 memiliki desain yang berbeda dari router umumnya. Router ini masih tetap memiliki tampilan LED RGB khas ROG lengkap dengan logonya. Dijelaskan bahwa proses konfigurasi router juga bisa dilakukan lewat aplikasi ASUS Router di smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk kebutuhan mobile gamer, ASUS ROG Rapture GT-AC2900 mendukung fitur mesh WiFi dari ASUS AiMesh. Artinya, router ini bisa menyediakan WiFi yang terintegrasi dengan router lainnya dan menyediakan satu SSID saja.
 
ASUS ROG Rapture GT-AC2900 memiliki fitur MU-MIMO Dual Band. Di band 2,4GHz memiliki MU-MIMO 3x3 sementara di band 5Ghz 4x4. Jadi memberikan bandwidth sekaligus kecepatan WiFi yang tinggi dan jangkauan luas maksimal mencapai 2900Mbps.
 
Tersedia port yang cukup banyak. Mulai dari satu port 1Gbps WAN, empat port 1Gbps LAN, dan satu port USB 3.0 serta USB 2.0. ASUS mengklaim menyediana fitur tiga tingkatan game akselerasi yang bisa memprioritaskan pengalaman gaming saat terhubung ke ASUS ROG Rapture GT-AC2900.
 
Pertama, port koneksi RJ45 yang ada di ASUS ROG Rapture GT-AC2900 akan memprioritaskan jaringan WiFi untuk kebutuhan platform gaming yang terkoneksi lewat port tersebut.
 
Kedua, menggunakan fitur GameBoost router akan secara adaptive menyediakan bandwidth dan koneksi data yang memprioriraskan kegiatan gaming meskipun ada kegiatan lain yang membutuhkan data sama besarnya.
 
Ketiga dukungan WTFAST yang membuat koneksi interner untuk pengalaman gaming mampu menemukan jalur tercepat menuju server. Pihak ASUS tidak menyebutkan harga dari produk ini, tapi menjanjikan akan segera tersedia di pasar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif