Agen AI cerdas menawarkan salah satu solusi tersebut. Mereka memberikan kemampuan pemecahan masalah tingkat lanjut dan mengintegrasikan sumber data yang luas dan berbeda untuk memahami dan merespons bahasa alami.
Didukung oleh AI generatif dan AI agen, avatar digital meningkatkan efisiensi di seluruh industri seperti perawatan kesehatan, telekomunikasi, manufaktur, ritel, dan banyak lagi. Menurut Gartner, pada tahun 2028, 45% organisasi dengan lebih dari 500 karyawan akan menggunakan avatar AI karyawan untuk memperluas kapasitas sumber daya manusia.1
Dari mendidik prospek tentang kebijakan hingga memberikan solusi yang dipersonalisasi kepada pelanggan, AI membantu organisasi mengoptimalkan aliran pendapatan dan meningkatkan pengetahuan dan produktivitas karyawan.
Tetap terdepan di pasar yang kompetitif dan berkembang membutuhkan pembelajaran dan analisis yang berkelanjutan. Avatar AI — juga disebut sebagai manusia digital — mengatasi masalah utama dan meningkatkan operasi di seluruh industri.
Salah satu manfaat utama dari teknologi manusia digital agen adalah kemampuan untuk menawarkan dukungan multibahasa yang konsisten dan panduan yang dipersonalisasi untuk berbagai kasus penggunaan.
Misalnya, agen AI berbasis medis dapat menyediakan asupan virtual 24/7 dan mendukung layanan telehealth. Atau, penasihat keuangan virtual dapat membantu meningkatkan keamanan klien dan literasi keuangan dengan memperingatkan nasabah bank tentang potensi penipuan, atau menawarkan penawaran dan tips investasi yang dipersonalisasi berdasarkan portofolio unik mereka.
Manusia digital ini meningkatkan efisiensi, memangkas biaya, dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Antarmuka manusia digital dapat memberikan sentuhan pribadi saat mengedukasi pelanggan baru tentang portofolio produk dan layanan perusahaan. Mereka dapat memberikan dukungan pelanggan yang berkelanjutan, menawarkan respons segera dan memecahkan masalah tanpa memerlukan operator langsung.
Asisten AI yang cerdas dapat menawarkan orientasi karyawan yang efisien, mudah beradaptasi, dan dipersonalisasi, baik di rumah sakit atau kantor, dengan menyediakan akses yang konsisten ke pengetahuan kelembagaan yang diperbarui dalam skala besar. Dengan generasi tambahan pengambilan (RAG) yang dapat dicolokkan dan dapat disesuaikan, asisten ini dapat memberikan jawaban real-time atas pertanyaan sambil mempertahankan pemahaman mendalam tentang data khusus perusahaan.
Dalam perusahaan global, hambatan komunikasi dapat memperlambat operasi. Avatar bertenaga AI dengan kemampuan pemrosesan bahasa alami dapat berkomunikasi dengan mudah lintas bahasa. Ini sangat berguna dalam lingkungan layanan pelanggan atau pelatihan karyawan di mana dukungan multibahasa sangat penting.
Dengan kemampuan text-to-speech dan speech-to-text, agen AI dapat menawarkan interaktivitas dan keterlibatan yang ditingkatkan dalam interaksi layanan pelanggan.
SoftServe, penyedia layanan konsultasi TI dan digital, telah membangun beberapa manusia digital untuk berbagai kasus penggunaan, menyoroti potensi teknologi untuk meningkatkan pengalaman pengguna.
Digital Concierge SoftServe dipercepat oleh NVIDIA AI Blueprints dan teknologi NVIDIA ACE untuk dengan cepat menyebarkan manusia digital yang dapat diskalakan dan dapat disesuaikan di berbagai infrastruktur.
Rilis terbaru NVIDIA AI Blueprint untuk manusia digital memperkenalkan beberapa pembaruan yang meningkatkan interaktivitas dan responsivitas avatar digital, termasuk peralihan dinamis antar model RAG. Pengguna dapat mengalaminya secara langsung dalam pratinjau.
Integrasi layanan mikro Audio2Face-2D dalam cetak biru berarti pengembang dapat membuat manusia digital 2D, yang membutuhkan daya pemrosesan yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan model 3D, untuk aplikasi berbasis web dan seluler.
Avatar 2D lebih cocok untuk interaksi dan platform yang lebih sederhana, saat fotorealisme tidak diperlukan. Hal ini membuatnya ideal untuk skenario seperti telemedicine, di mana waktu pemuatan yang cepat dengan persyaratan bandwidth yang lebih rendah sangat penting.
Pembaruan signifikan lainnya adalah pengenalan deteksi perhatian pengguna melalui AI penglihatan. Fitur ini memungkinkan manusia digital untuk mendeteksi ketika pengguna hadir — bahkan jika mereka menganggur atau bisu — dan memulai interaksi, seperti menyapa pengguna. Kemampuan ini sangat bermanfaat dalam skenario kios, melibatkan pengguna secara proaktif dapat meningkatkan pengalaman layanan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News