Kontribusi di ASEAN Ganjar SAP Penghargaan

Lufthi Anggraeni 19 November 2018 14:49 WIB
sap
Kontribusi di ASEAN Ganjar SAP Penghargaan
SAP mengumumkan perolehan penghargaan Friend of ASEAN di ajang ASEAN Business Awards 2018.
Jakarta: SAP mengumumkan perolehan penghargaan Friend of ASEAN di ajang ASEAN Business Awards 2018. Perhargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk kontribusi sosial dan ekonomi positif yang dihadirkan SAP di kawasan Asia Tenggara.

“Dengan ekspansi kami yang berkelanjutan, kami berfokus untuk membantu lebih banyak perusahaan melompati kesenjangan teknologi untuk sukses dalam revolusi industri keempat,” ujar President and Managing Director SAP Southeast Asia Claus Andresen.

Andresen juga menyebut bahwa SAP mencapai tujuan untuk membantu perusahaan di revolusi industri 4.0 ini dengan mengaplikasikan pengalaman, didampingi oleh teknologi seperti Blockchain, IoT, Machine Learning, dan Analytics.


Kontribusi yang diberikan SAP juga diakui Andresen, karena perusahaannya menyakin sektor swasta berperan dalam menciptakan medan persaingan seimbang. Hal ini disebut Andresen, dapat mendorong inovasi dan membangun lingkungan pendorong pertumbuhan ekonomi.

Salah satu bentuk kontribusi SAP dihadirkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu SAP Social Sabbatical, sebagai portofolio sukarela pro-bono, memungkinkan pegawai SAP menyumbangkan keterampian dan keahlian bisnis untuk menyelesaikan tantangan bisnis perusahaan nirlaba dan sosial.

SAP juga berkolaborasi dengan ASEAN Foundation untuk membentuk program ASEAN Data Science Explorers (ASEAN DSE) sejak tahun 2017, untuk melatih tenaga pendidik dan anak muda mengenai SAP Analytics Cloud.

Sejak tahun 2007, ASEAN DSE telah melatih sebanyak 5.000 tenaga pendidik dan anak muda di 10 negara ASEAN. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.