Sebagian Galaxy S8 mengalami masalah. (AP Photo / Mary Altaffer)
Sebagian Galaxy S8 mengalami masalah. (AP Photo / Mary Altaffer)

Sebagian Galaxy S8 Terus Melakukan Restart

Teknologi samsung galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 30 April 2017 10:04
medcom.id: Melalui forum komunitas Samsung di AS dan forum XDA Developer, beberapa pemilik Galaxy S8 protes karena ponselnya secara random melakukan restart.
 
Pertama kali dilaporkan oleh Android Authority, protes ini muncul di forum Samsung mulai minggu lalu. Seorang anggota forum, Lazazy berkata, "Jadi, saya membeli Galaxy S8 dan semuanya bekerja dengan sempurna. Hanya saja, ponsel ini terus melakukan restart. Saya telah menggunakannya selama 10 jam dan ia telah melakukan restart sebanyak 7 kali saat saya menggunakannya."
 
Lebih lanjut dia menjelaskan, ponsel buatan Samsung ini akan terus melakukan reboot, tidak peduli apakah ia sedang digunakan, dibiarkan begitu saja, atau sedang mengisi baterai, lapor ZDNet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak lama setelah protes pertama muncul, para pengguna Galaxy S8 yang lain juga membuat protes serupa. Salah satu pengguna mengalami kejadian tidak mengenakkan, tampilan home screen pada ponselnya terus berubah ke pengaturan awal ketika ponselnya melakukan restart.
 
Pengguna lain bernama S8PlusNightmare mengklaim bahwa ponsel miliknya terus menerus melakukan reboot, yang membuat ponselnya tidak bisa digunakan. Dia menyebutkan, dia meminta Samsung untuk mengganti ponselnya diganti.
 
Masalah ini tidak hanya terjadi pada pelanggan di AS. Protes dalam forum XDA juga muncul dari beberapa pengguna dari Kanada. Muncul spekulasi tentang penyebab masalah ini. Spekulasi ini beragam, mulai dari fitur Always-On Display yang menyebabkan ponsel melakukan restart hingga penggunaan microSD pada ponsel.
 
Reboot terus menerus ini bukanlah masalah pertama yang ada pada smartphone terbaru Samsung. Di Korea Selatan, Samsung harus merilis update software karena sebagian protes akan layar kemerahan pada Galaxy S8.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif