Biznet mengumumkan kehadiran jaringan internet miliknya di kota Manado, Sulawesi Utara.
Biznet mengumumkan kehadiran jaringan internet miliknya di kota Manado, Sulawesi Utara.

Biznet Hadirkan Jaringannya di Manado

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 07 Februari 2020 13:29
Jakarta: Biznet mengumumkan ketersediaan jaringan internet miliknya di kota Manado, Sulawesi Utara, bersamaan dengan pembukaan kantor cabang Biznet Manado. Kota ini merupakan kota pertama yang tercakup jaringan Biznet di pulau Sulawesi.
 
"Perluasan jaringan di kota-kota lainnya juga terus berjalan dan tidak lama lagi kami berharap jaringan kami juga dapat hadir di kota-kota lainnya, tidak hanya di Pulau Sulawesi tapi juga di pulau-pulau lainnya di Indonesia,” ujar President Director Biznet Adi Kusma.
 
Keputusan memperluas ketersediaan jaringannya di Manado, disebut Biznet, didorong oleh tingginya permintaan dari masyarakat di pulau Sulawesi untuk memperluas kehadiran jaringan di kota-kota pulau tersebut, salah satunya adalah Manado.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan kehadiran jaringannya di Manado, Biznet berharap dapat mendukung perkembangan teknologi digital dan pertumbuhan ekonomi kreatif di ibukota provinsi Sulawesi Utara tersebut. Selain itu, Biznet juga menyebut perluasan ini menjadi motivasi untuk terus memperluas jaringan ke lebih banyak kota.
 
Di wilayah Manado, Biznet menawarkan layanan internet cepat untuk segmen bisnis UKM atau startup, serta layanan internet untuk segmen perumahan dan apartemen. Biznet juga menawarkan layanan ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.
 
Layanan tersebut terdiri dari Biznet Dedicated Internet, Biznet Metronet, dan Biznet Home. Biznet Dedicated Internet, merupakan layanan Internet dedicated untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 30Mbps dengan harga Rp6.000.000 per bulan.
 
Layanan ini diklaim memiliki koneksi 24 jam ke Global Internet dengan alokasi bandwidth khusus 1:1, guna memastikan performa jaringan selalu berada dalam kondisi terbaik setiap saat. Selain itu, Biznet Metronet adalah layanan Internet untuk segmen UKM atau startup, menawarkan beberapa paket layanan dari 30 Mbps seharga Rp1.200.000 per bulan.
 
Sementara itu, Biznet Home adalah layanan Internet untuk segmen perumahan atau apartemen, ditawarkan dengan harga dari Rp325.000 per bulan. Layanan ini tidak hanya memberikan pilihan paket layanan Internet, namun juga layanan Internet dam IPTV beresolusi 4K.
 
Sebagai informasi, saat ini jaringan Fiber Optic Biznet telah tergelar sepanjang 40.000 KM di lebih dari 110 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi.
 
Selain Kota Manado, jaringan Biznet juga telah tersedia di Pulau Kalimantan, yaitu di Kota Pontianak, pada akhir tahun 2019 lalu, dan akan diikuti oleh kota-kota lainnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif