Proyektor gaming BenQ X3000i.
Proyektor gaming BenQ X3000i.

BenQ Rilis Proyektor Gaming, Bawa Teknologi 4LED 4K HDR Pertama di Dunia

Teknologi hardware benq
Cahyandaru Kuncorojati • 01 Mei 2022 14:39
Jakarta: BenQ mengumumkan produk terbaru di segmen gaming pada kategori proyektor. Mereka meluncurkan BenQ X3000i yang merupakan proyektor gaming dilengkapi audio dengan kemampuan menyajikan proyeksi gambar dalam skala besar.
 
BenQ X3000i menyediakan gamut warna luas, DCI-P3 100 persen dengan teknologi Cinematic Color eksklusif BenQ. Di bagian audio ada teknologi treVolo dengan input lag 4ms.  Produk ini diklaim sebagai proyektor gaming pertama di dunia berteknologi 4LED 4K HDR.
 
Proyektor ini memiliki kemampuan kontras super tinggi skala 500.000:1 yang tajam lewat algoritma Dynamic Black. Sumber cahayanya mengandalkan teknologi 4LED dengan kalibrasi warna otomatis. BenQ X3000i diklaim mampu menyajikan kualitas gambar yang imersif mengikuti standar game open-world saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BenQ X3000i juga dioptimalkan dengan dukungan HDR10/HLG yang memastikan kinerja visualnya kompatibel dengan game atau standar visual ke depannya. Kecerahan dari lampu proyektor gaming ini disebut mencapai 3.000 lumens.
 
“Memimpin seri X dengan kombinasi gambar sinematik dan suara realistis yang belum pernah ada sebelumnya, bersama dengan kontrol bebas lag yang berasal dari response time 4ms pada refresh rate 240Hz,” tutur Presiden BenQ Corporation, Conway Lee.
 
Proyektor gaming BenQ X3000i juga dilengkapi preset Game Mode yang akan meningkatkan kualitas audio berdasarkan game yang dimainkan, misalnya suara yang tajam untuk langkah kaki yang semakin mendekat. Di sini digunakan speaker stereo 5W x2 teknologi BenQ treVolo dan Bongiovi Digital Signal Processor.
  
BenQ X3000i memiliki fitur untuk zoom 1,3x serta 2D keystone untuk melakukan konfigurasi. Mereka mengklaim komponen lampu di proyektor ini mampu bertahan hingga lebih dari 30.000 jam atau hingga 10 tahun.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif