Ranah Instagram kini tengah diramaikan oleh filter wajah pada fitur Stories, bertajuk Flying Face.
Ranah Instagram kini tengah diramaikan oleh filter wajah pada fitur Stories, bertajuk Flying Face.

Filter Wajah Unik Jadi Game di Instagram

Teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 31 Mei 2019 16:59
Jakarta: Ranah Instagram kini tengah diramaikan oleh kehadiran filter wajah pada fitur Stories, bertajuk Flying Face. Filter wajah ini dapat digunakan oleh pengguna aplikasi Instagram versi iOS dan Android.
 
Fitur itu bukan fitur resmi yang diluncurkan oleh Instagram, tapi uniknya, filter ini mirip dengan game Flappy Bird. Namun, cara bermain game ini sedikit berbeda dari game yang sempat populer tersebut.
 
Berbeda dengan Flappy Bird yang mengandalkan ketukan pada layar perangkat, filter wajah yang diciptakan pengembang asal Rusia ini mengandalkan kedipan mata untuk mengendalikan gerakan karakter di game.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setiap kedipan mata pengguna akan menggerakan karakter dan menerbangkan karakter ke posisi yang lebih tinggi, layaknya burung tengah terbang. Ini mendorong pengguna untuk terus mengedipkan mata. Karena bukan filter resmi Instagram, sebagian pengguna belum bisa mendapatkan filter ini.
 
Untuk dapat mendapatkan filter ini, pengguna perlu mengikuti akun pengembang filter tersebut, yaitu @dvoshansky. Setelah mengikuti akun pengembangnya, secara otomatis sejumlah filter yang diciptakannya akan tersedia di fitur Stories pada aplikasi Instagram pengguna.
 
Untuk dapat memainkannya, pengguna perlu mengakses fitur Stories dan kemudian pindahkan kamera dari belakang ke depan. Setelah itu, pilih filter Flying Face, lalu ketuk layar untuk memulai permainan tersebut.
 
Pengguna akan diminta untuk mengedipkan mata dengan perintah “Blink” untuk menggerakan karakter game. Filter ini juga dapat mendeteksi hingga dua wajah pengguna, sehingga game dapat dimainkan bersama dengan satu rekan lainnya.
 
Sebagaimana filter wajah lainnya, pengguna dapat secara langsung merekam aktivitas penggunaan filter ini, yang berupa permainan game dan membagikannya kepada pengikut melalui akun Instagram pengguna.
 
Sementara itu, pada unggahan Instagram Stories sang pengembang, @dvonshansky pada hari Kamis (30 Mei 2019) lalu, skor tertinggi yang diperoleh pemain game pada filter Flying Face diraih oleh kreator konten asal Singapura dengan nama akun @kokoleyy, mencapai 1550.
 
Selain filter wajah serupa game Flappy Bird, mengikuti akun Instagram pengembang @dvonshansky juga akan memberikan pengguna delapan filter wajah lainnya, berjudul Tripping, TLEN, Test Doll Optimized, TLEN Optimized, Tears, No Face, Test Doll, dan Beamer Boy.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif