Tumblr menghadirkan aplikasi sosial pertamanya, bernama Cabana.
Tumblr menghadirkan aplikasi sosial pertamanya, bernama Cabana.

Tumblr Punya Ruang Aplikasi Sosial Baru untuk Mobile

Teknologi tumblr
Lufthi Anggraeni • 19 April 2017 12:47
medcom.id: Tumblr memperkenalkan aplikasi sosial pertamanya untuk platform mobile, bernama Cabana. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menonton video bersama dengan rekan secara langsung.
 
Menurut GSM Arena, aplikasi ini memungkinkan pengguna bergabung dengan hingga enam rekan dalam satu “ruang” di dalam Cabana. Ruang ini menjadi wadah pengguna berbagi dan menonton video dari YouTube atau sumber lain yang mungkin akan ditambahkan pada aplikasi ini, secara langsung.
 
Selain itu, pengguna juga dapat melakukan chat via video dengan rekan, menampilkan wajah seluruh pengguna yang bergabung pada ruang Cabana tersebut dalam satu layar yang sama. Menurut staf Tumblr, aplikais tersebut diharapkan dapat membuat pengguna merasakan kebersamaan meski terpisah secara jarak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setiap anggota ruang tersebut juga memiliki kemampuan untuk menghentikan video sementara, dan mengubah video yang sedang ditonton. Namun, pengguna juga hanya dapat berada di satu ruang di satu waktu.
 
Dengan demikian, untuk bergabung dengan ruang lain, pengguna perlu keluar terlebih dahulu dari ruang sebelumnya. Selain itu, jika pengguna berganti ke aplikasi lain pada ponsel saat video tengah diputar, video akan dihentikan sementara.
 
Saat ini, Cabana telah tersedia untuk perangkat bersistem operasi iOS, dan akan disusul pada perangkat bersistem operasi Android pada bulan Mei mendatang. Sebelumnya, Tumblr juga merambah live video, dengan meluncurkan fitur tersebut pada layanannya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif