realme mengonfirmasi akan merilis varian lain dari seri 6, yaitu realme 6i, pada 17 Maret mendatang.
realme mengonfirmasi akan merilis varian lain dari seri 6, yaitu realme 6i, pada 17 Maret mendatang.

realme 6i Bakal Pasang Kamera Quad 48MP

Teknologi teknologi realme
Lufthi Anggraeni • 14 Maret 2020 11:03
Jakarta: realme mengumumkan realme 6 dan 6 Pro pada pekan lalu, dan kini perusahaan asal Tiongkok ini telah bersiap untuk menambahkan anggota ketiga dari lini ini pada tanggal 17 Maret mendatang, mengusung nama realme 6i.
 
Kantor perwakilan realme Myanmar mengonfirmasi bahwa realme 6i akan didukung chipset Helio G80 dan berbekal port USB-C berdaya 18W. realme juga mengonfirmasi bahwa 6i akan mendukung setup empat kamera belakang.
 
Empat kamera ini terdiri dari kamera utama 48MP, lebih baik jika dibandingkan dengan kamera utama 12MP pada realme 5i. Tujuan dari tiga modul kamera lainnya masih belum diketahui, namun diperkirakan terdiri dari kamera ultrawide 8MP, makro 2MP dan sensor depth 2MP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


realme belum mengungkap spesifikasi lain dari 6i, namun sertifikasi yang diperolehnya dari FCC pada bulan lalu mengonfirmasi kehadiran pemindai sidik jari di bagian belakang, dan desain layar poni tetes air berukuran 6,5 inci.
 
FCC juga mengungkap bahwa 6i akan hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, merupakan yang terbesar dari seri 6, sebab realme 6 dan realme 6 Pro hanya berbekal baterai berkapasitas 4.300 mAh. Konsumen masih harus menunggu hingga realme secara resmi mengungkap perangkat ini ke pasar.
 
Sebelumnya, realme secara resmi mengonfirmasi peluncuran smartphone unggulan terbarunya, realme 6, pada tanggal 24 Maret mendatang di Indonesia. Peluncuran smartphone ini akan diselenggarakan via siaran langsung di YouTube, Instagram dan Facebook realme Indonesia, serta realme.
 
Siaran langsung yang akan diselenggarakan mulai pukul 10:30 WIB ini diklaim akan menghadirkan sejumlah konfigurasi baru. Selain itu, realme juga menyebut bahwa perangkat ini masih menyasar konsumen muda sebagai target pasarnya.
 
realme juga bakal meneruskan smartphone flagship generasi keenam mereka yaitu realme 6 Series. Smartphone ini akan hadir dengan dua varian yaitu realme 6 dan realme 6 Pro. Rumor menyebutkan bahwa keduanya dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.
 
Sementara itu, realme tengah berupaya mendalami bisnis aksesori mobile dengan smartband pertama karyanya. Realme Band hadir dengan layar berwarna dengan ukuran 0,96 inci serta beresolusi 80 x 160 piksel.
 
Layar ini cukup besar untuk memuat 64 huruf pada layar dan dapat menampilkan notifikasi lebih lama. Pengguna juga dapat memanfaatkan tombol pengaktif sentuhan untuk menelusuri sejumlah halaman jika dibutuhkan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif