Google mengumumkan bahwa Gmail Go kini dapat diunduh semua perangkat Android.
Google mengumumkan bahwa Gmail Go kini dapat diunduh semua perangkat Android.

Google Mungkinkan Seluruh Perangkat Unduh Gmail Go

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 12 Oktober 2020 18:59
Jakarta: Google mulai memperkenalkan versi Go dari aplikasi karyanya agar sesuai dengan sistem operasi Android versi lebih ringan. Kehadiran aplikasi versi Go ini ditujukan untuk menyuguhkan layanannya pada smartphone lebih terjangkau dan spesifikasi lebih rendah.
 
Sebagian besar smartphone ini dipasarkan di pasar berkembang, lokasi data mobile ditawarkan dengan harga tinggi. Selain itu, aplikasi versi Go juga ditujukan perangkat dengan dukungan RAM berkapasitas rendah sebagai kompromi dengan harga penjualan rendah.
 
Namun, perangkat dengan dukungan spesifikasi lebih bertenaga juga dapat memanfaatkan aplikasi Go untuk menikmati rekam jejak dan konsumsi data lebih rendah, jika pengguna tidak membutuhkan fungsionalitas lebih ekstensif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, Google mulai menghapus batasan buatan yang memungkinkan ponsel dengan versi Android untuk mengunduh sejumlah aplikasi versi Go ini. Gmail Go merupakan aplikasi terbaru yang terbuka untuk semua versi perangkat.
 
Aplikasi Gmail Go menawarkan sejumlah fitur inti serupa aplikasi Gmail versi reguler, namun membutuhkan kapasitas memori RAM serta data mobile lebih sedikit. Namun pengguna akan mengorbankan fitur Google Meet di bar bagian bawah serta sejumlah gestur.
 
Desain antarmuka pada aplikasi Gmail Go juga lebih dasar dan tidak semenarik versi Gmail versi reguler. Hal lain yang dilakukan Google pada aplikasi surat elektroniknya adalah membatasi frame rate, artinya jika pengguna menggunakan aplikasi di perangkat dengan refresh rate tinggi, Gmail Go akan mengalami lag.
 
Hal ini tidak mengejutkan mengingat aplikasi dioptimalkan untuk perangkat berharga terjangkau dengan layar standar. Gmail Go memang kurang dapat direkomendasikan untuk pengguna yang membutuhkan aplikasi lebih bertenaga, namun menjadi cara baik untuk menghemat memori dan data jika hanya butuh membaca email sesekali.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif