Daftar spesifikasi penerus Oppo Reno2 yaitu Reno3, beredar di jejaring sosial Weibo.
Daftar spesifikasi penerus Oppo Reno2 yaitu Reno3, beredar di jejaring sosial Weibo.

Beredar Bocoran Oppo Reno3, Unggulkan Layar 90Hz

Teknologi teknologi gadget oppo
Lufthi Anggraeni • 08 November 2019 14:30
Jakarta: Oppo mengumumkan smartphone unggulannya, Reno2 pada akhir bulan Agustus lalu. Kini, perusahaan asal Tiongkok ini telah mulai mempersiapkan generasi ketiga dari ponsel cerdas karyanya tersebut.
 
Bocoran daftar spesifikasi untuk Oppo Reno3 beredar di jejaring sosial Weibo, dan meski tidak 100 persen akurat, daftar ini menyebut ponsel cerdas ini akan mengusung layar 90Hz, dan didukung konektivitas 5G mode ganda, kamera dan teknologi pengisian daya cepat lebih baik.
 
Ponsel ini akan hadir dengan panel layar AMOLED 6,5 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 90Hz. Ukuran layar dan resolusi tersebut serupa dengan usungan pendahulunya, yaitu Reno2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Reno3 juga dikabarkan akan berbekal sensor pemindai sidik jari dalam layar. Sementara itu, empat kamera di bagian belakan ponsel ini juga dirumorkan akan didukung oleh sensor Sony IMX686 beresolusi 60MP.
 
Reno3 juga akan dibekali kamera telefoto 5x dengan zoom hibrida, serta kamera ultrawide dan sensor hitam putih. Hingga saat ini belum tersedia informasi terkait penggunaan desain popup kamera sirip hiu pada Reno3 atau desain lainnya.
 
Selain itu, Reno3 juga disebut akan berbekal dukungan sensor Samsung Bright GD1 beresolusi 32MP. Peningkatan juga disematkan Oppo pada kapasitas baterai, sebab Reno3 ini akan berbekal baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya cepat 30W berkat VOOC 4.0, dengan 5V dan 6A.
 
Namun, Reno3 tidak mendukung teknologi pengisian daya nirkabel, meski berbalut lapisan Gorilla Glass di bagian belakang, sedangkan bingkai bodi terbuat dari bahan alumunium 6000 series. Soal dapur pacu, ponsel cerdas ini akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 735.
 
Chipset ini didampingi oleh RAM berkapasitas 8GB dengan pasta suhu dan lapisan grafit untuk menyalurkan panas. Sementara itu, ruang penyimpanan yang membekali Reno3 dikabarkan merupakan UFS 2.1, dengan kapasitas 128GB atau 256GB.
 
Menurut daftar spesifikasi ini, Reno3 akan dipasarkan dengan harga CNY3.000 atau sekitar USD475 (Rp6,6 juta) dan CNY3.600 atau sekitar USD520 (Rp7,3 juta), bergantung pada konfigurasi memori.
 
Rumor yang beredar juga menyebut bahwa harga Reno3 di pasar global disebut akan lebih tinggi dari harga di pasar Tiongkok. Hingga saat ini, belum tersedia informasi yang menyebutkan tanggal peluncuran ponsel cerdas ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif