JD.ID buka kampanye Semangat Ori.
JD.ID buka kampanye Semangat Ori.

JD.ID Tetap Dorong Masyakarat Beli Barang Orisinal

Teknologi e-commerce JD.ID
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 Maret 2019 18:23
Jakarta:JD.ID berusaha mendorong konsumen Indonesia untuk menggunakan produk orisinal dengan kampanye bertema "Semangat Ori".
 
Memang, barang palsu adalah salah satu masalah yang biasa dihadapi oleh berbagai situs e-commerce dari berbagai negara, terutama situs e-commerce dengan sistem marketplace. Industri barang palsu sangat besar.
 
Menurut Koalisi Anti-Barang Palsu Internasional (IACC), secara global, penjualan barang palsu setiap tahunnya bisa mencapai sekitar USD1,2 triliun sampai USD1,5 triliun, menurut laporan Pymnts.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk menunjukkan pentingnya orisinalitas dalam kehidupan, JD.ID bekerja sama dengan lima bintang Indonesia, yaitu Raffi Ahmad, Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Ayushita, dan Dimas Beck.
 
Alasannya kelimanya dianggap dapat merepresentasikan sembilan kategori produk di JD.ID, yaitu mobile phone & accessories, PC & accesories, groceries, beauty, fashion, auomotive, home living, dan home appliance.
 
"Kami pernah populer dengan tagline #DijaminOri, menunjukkan ketatnya pemeriksaan JD.id dan prinsip tanpa toleransi untuk barang palsu," kata Mia Fawzia, Marketing Chief, JD.ID.
 
"Kampanye ini sekaligus memacu kami agar terus menjaga kualitas promosi serta meningkatkan layanan dan kualitas logistik kami."
 
Pada ulang tahunnya yang ketiga, yang akan jatuh pada tanggal 28 Maret mendatang, JD.id juga akan melakukan berbagai promosi.
 
Pihak JD.ID menyebutkan bahwa mereka melakukan ini sebagai cara untuk meniru kebiasaan masyarakat Indonesia, yang mentraktir teman pada saat ulang tahun. Dalam promosi itu, ada lebih dari 100 merek loka dan internasional yang akan memberikan diskon.
 
Agar tampil beda, JD juga melakukan kegiatan offline. Mereka akan memasang poster raksasa di ratusan tempat di enam kota di Indonesia. Di poster itu, Anda akan menemukan QR Code yang bisa Anda pindai. Kode itu akan membawa Anda ke halaman khusus berisi voucher dan hadiah dari JD.ID.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif