Waze turut mendukung program Smart City pemerintah Indonesia via data laporan Indeks Kepuasan Pengendara.
Waze turut mendukung program Smart City pemerintah Indonesia via data laporan Indeks Kepuasan Pengendara.

Waze: Semarang Kota Terbaik, Bogor Terburuk

Teknologi waze
Lufthi Anggraeni • 28 September 2016 07:57
medcom.id, Jakarta: Waze mengumumkan laporan Indeks Kepuasan Pengendara tahun 2016, dan Indonesia mendapatkan nilai 8,76 dalam tingkat keamanan jalan. Nilai ini lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata global sebesar 7,74.
 
"Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan yang baik. Pertumbuhan pengguna di Indonesia mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan tahun 2016," ujar Business Development Lead, APAC, EU, and US Waze, Amir Mirzaee, pada hari Selasa (27/9/16), di Mandarin Oriental Jakarta.
 
Pada laporan ini, Waze mengatakan Semarang sebagai kota dengan tingkat kepuasan berkendara terbaik, dengan perolehan nilai sebesar 4,58. Sementara Bogor menjadi kota dengan tingkat kepuasan berkendara terburuk, dengan perolehan nilai 2,15.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data yang dihasilkan dan disajikan pada laporan tersebut juga dibagikan Waze kepada pihak pemerintah. Hal ini diharapkan dapat membantu pemerintahuntuk diubah sebagai heat map dan sebagai bahan diskusi untuk menemukan cara memperbaiki kondisi lalu lintas.
 
Selain itu, data yang disajikan dalam laporan tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan Waze terhadap program Smart City yang tengah digalakkan oleh pemerintah Indonesia. Serta sebagai cara Waze dalam memahami situasi lalu lintas lokal di masing-masing negara, salah satunya Indonesia.
 
Sementara itu, Waze juga menyebut saat ini tengah terfokus untuk meningkatkan level kepuasan pengendara, termasuk pengguna Waze. Amir juga menyebut penetrasi smartphone dan jaringan masih menjadi tantangan dalam mengembangkan fitur lebih baik untuk Waze.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif