iPhone keluaran 2018 dilaporkan hanya akan didukung oleh modem karya Intel.
iPhone keluaran 2018 dilaporkan hanya akan didukung oleh modem karya Intel.

iPhone 9 dan X Hanya akan Didukung Modem Intel

Teknologi apple iphone iphone x
Lufthi Anggraeni • 06 Februari 2018 11:46
Jakarta: Di tengah beredarnya rumor yang menyebut iPhone 9 akan hadir dengan layar LCD 6,1 inci dan berkontribusi terhadap 50 persen penjualan iPhone pada tahun 2018, analis Ming-chi Kuo menambahkan sejumlah prediksi terbaru.
 
Kuo memprediksi Apple tidak akan melanjutkan kerja samanya dengan Qualcomm dan ketiga iPhone baru yang diluncurkan pada tahun 2018 hanya akan didukung oleh modem Intel. Penggunaan modem Intel ini dilaporkan tidak akan menimbulkan perbedaan terkait kecepatan unduh dan kekuatan sinyal.
 
Sayangnya, Intel dinilai belum siap untuk menyuplai modem 5G saat iPhone 9, iPhone X dan iPhone X Plus diluncurkan. Sementara operator seluler Amerika Serikat dilaporkan tengah mempersiapkan diri untuk menghadirkan ponsel yang dapat terhubung ke jaringan 5G setidaknya pada awal tahun 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fitur penting lain yang dikabarkan akan tersedia pada modem seluler iPhone tahun ini adalah konektivitas Gigabit LTE serta mode siaga kartu SIM Ganda, meski penerapan fitur tersebut pada smartphone Apple masih menjadi misteri.
 
Model baru Intel disebut akan berbekal dukungan untuk fitur tersebut. Karena itu, iPhone 9 dengan harga paling terjangkau diprediksi akan didukung slot kartu SIM ganda. Perangkat ini akan dipasarkan di lokasi dengan tren perangkat berslot kartu SIM ganda, seperti di wilayah Asia.
 
Sebelumnya, Apple telah mengonfirmasi bahwa sebagian kecil iPhone 7 terkena dampak dari bug yang mencegah perangkat terhubung ke jaringan seluler dan menampilkan 'No Service" pada bar status sinyal seluler perangkat.
 
Apple menyebut permasalahan ini akibat kegagalan komponen pada motherboard utama dan akan menawarkan perbaikan gratis untuk perangkat yang bermasalah. Namun penawaran ini memiliki sejumlah batasan, termasuk nomor model perangkat, lokasi pembelian dan perbaikan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif