Desain ASUS ROG Phone 2 yang terdaftar di situs registrasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA.
Desain ASUS ROG Phone 2 yang terdaftar di situs registrasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA.

Kabar Terbaru Spesifikasi ASUS ROG Phone 2

Teknologi asus asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 19 Juli 2019 17:38
Jakarta: Akhirnya rumor mengenai kemunculan ASUS ROG Phone 2 mulai mendapatkan jawaban. Smartphone gaming ini dipastikan segera dirilis di Tiongkok dengan membawa spesifikasi lebih tinggi.
 
Sebelumnya dikabarkan bahwa ASUS ROG Phone 2 menjadi yang pertama pakai Snapdragon 855 Plus. Kini spesifikasi lengkapnya muncul di situs registrasi perangkat komunikasi TENAA di Tiongkok.
 
Dikutip dari GSM Arena, ada empat model ASUS ROG Phone 2 yang muncul berdasarkan nama seri model yang muncul. Smartphone gaming ini memiliki dimensi bodi 170,99 x 77,6 x 9,78mm. Layarnya mengusung ukuran 6,59 inci rasio 18,9.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilaporkan refresh rate yang disajikan di ASUS ROG Phone 2 adalah 120Hz, meningkat dari generais pertamanya. Kemampuan tersebut setara dengan Razer Phone yang dirilis lebih dulu dibandingkan ASUS ROG Phone pertama.
 
Foto yang beredar menampilkan desain yang masih sangat kental menyerupai ASUS ROG Phone pertama, baik bagian depan maupun belakangnya. Namun, pemindai sidik jarinya tidak ada di belakang, kemungkinan berada di balik layar.
 
Terdapat kamera ganda di belakangnya tapi tidak diketahui berapa resolusi yang ditawarkan. Untuk kapasitas baterai tersedia 5.800 mAh dengan fitur pengisian cepat yang mendukung 30W.
 
Sebelumnya, performa ASUS ROG Phone 2 di GeekBench 4.1 single-core berada di bawah Samsung Galaxy S10+, dan di atas ASUS ZenFone 6 yang belum dirlis di Indonesia dan menggunakan versi reguler Qualcomm Snapdragon 855.
 
Seperti yang diketahui bahwa ASUS ROG Phone merupakan hasil kerja sama antara ASUS dengan Tencent. Perusahaan game raksasa Tiongkok tersebut menyatakan mendukung optimalisasi smartphone gaming tersebut dari sisi software.
 
Kemungkinan, akan ada game buatan Tencent yang dihadirkan dengan fitur khusus di ASUS ROG Phone 2. Belum diketahui game apa yang akan dikombinasikan, tahun lalu ASUS ROG Phone generasi pertama bermitra dengan game Free Fire.
 
Belum ada prediksi mengenai harga ASUS ROG Phone 2 serta spesifikasi lengkap yang beredar saat ini. Di Indonesia ASUS ROG Phone generasi pertama dibanderol Rp12,9 juta dan Rp14,5 juta berdasarkan varian kapasitas memori internal yang disediakan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif