ConnecTechAsia 2018 Hadirkan Lima Pembicara dari Indonesia

Mohammad Mamduh 11 Juni 2018 12:17 WIB
teknologievent otomotif
ConnecTechAsia 2018 Hadirkan Lima Pembicara dari Indonesia
Ajang ConnecTechAsia 2018
Jakarta: Pameran teknologi ConnecTechAsia segera di selenggarakan Marina Bay Sands, Singapura pada 26-28 Juni 2018. ConnecTechAsia merupakan gabungan antara ajang rutin CommunicAsia dan BroadcastAsia serta sebuah ajang yang baru yakni NXTAsia.
 
Ajang CommunicAsia dan BroadcastAsia berfokus pada sektor telekomunikasi dan media penyiaran selama hampir 40 tahun. ConnecTechAsia merupakan pameran telekomunikasi, media dan teknologi (TMT) yang menghadirkan ekosistem infrastruktur dan inovasi, bisnis dan pemerintahan secara keseluruhan di kawasan Asia yang harus dikembangkan di era konvergensi digital modern. 
 
Berbagai topik akan diulas dalam konferensi ini seperti tentang Transformasi Bisnis Digital dengan fokus pada beragam tren terbaru seputar informasi, komunikasi dan teknologi (ICT), penyiaran dan bisnis guna mencapai transformasi digital di masa depan. 

Indonesia yang diwakili oleh Kementrian Perindustrian RI akan menfasilitasi 15 perusahaan teknologi telekomunikasi, pembayaran digital dan media penyiaran mengikuti ajang pameran  ini. Mereka akan memamerkan beragam inovasi lokal diantaranya, cloud, Internet of Things dan e-commerce.
 
Lima perusahaan dari Indonesia akan berbagi keahlian, mereka adalah Sudheer Chawla (Head of VAS & Digital Services, Hutchison 3 Indonesia), Usman Khan Lodhi (Group Head Digital Strategy & Investments, Indosat Ooredoo). Gregg Marshall, (CEO, Fusion Payments), Ario B. Widyatmiko (Chief Content Officer – IPTV/ OTT, Dens.TV), dan Mirwan Suwarso (CEO SuperSoccer TV). 
 
ConnecTechAsia 2018 akan memfasilitasi lebih dari 1.700 perusahaan dari 52 negara dan kawasan yang akan menghadirkan beragam perangkat keras (hardware), inovasi dan layanan seputar sektor telekomunikasi, media dan teknologi. 
 
Di ajang NTXAsia, para profesional industri akan menyaksikan beragam inovasi dan kepemimpinan dalam pemikiran, seperti Kecerdasan Buatan (AI), Realitas Tertambah dan Realitas Virtual (AR/VR), Keamanan Siber (Cyber Security), IoT, Robotika, Awan (Cloud) dan Data. 
 
Tema-tema ini  juga akan diulas di ajang Big Bang, sebuah konferensi yang berlangsung selama sehari dengan sorotan seputar, AI, Robotika, Industri 4.0 dan industri masa depan, membangun masa depan dengan inoivasi dan realitas tertambah dan campuran. Para pembicara yang hadir di ajang ini termasuk dari UBTech, University of Tokyo dan Siemens Digital Factory.  
 
Di ajang BroadcastAsia 2018 juga akan diluncurkan Esports Arena Studio yang baru. Studio ini akan menjadi tuan rumah ajang Ultimate Gaming Championship (UGC) (Asia Edition) untuk pertama kali. Esports Arena Studio akan mengundang para peserta untuk berinteraksi dengan para tokoh, pemain dan komentator esport yang terkenal serta berkesempatan menyaksikan proses produksi, grafis, audio, encoding dan transmisi turnamen esport.  

“Melanjutkan warisan CommunicAsia dan BroadcastAsia yang telah hadir selama 40 tahun, ajang baru ConnecTechAsia juga akan terus melayani Asia saat kita memulai perjalanan Revolusi Industri Keempat, ” kata Viktor Wong, Project Director UBM.




(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.