DxOMark turut mengulas kamera depan sejumlah smartphone, salah satunya adalah Sony Xperia 5.
DxOMark turut mengulas kamera depan sejumlah smartphone, salah satunya adalah Sony Xperia 5.

Kata DxOMark Soal Kamera Depan Sony Xperia 5

Teknologi teknologi gadget sony
Lufthi Anggraeni • 25 November 2019 09:10
Jakarta: DxOMark mulai mengulas kamera depan sejak beberapa bulan lalu, dan telah mengulas smartphone dalam jumlah cukup banyak. Smartphone terbaru yang diulasnya adalah Sony Xperia 5.
 
Sayangnya, ulasan DxOMark pada Sony Xperia 5 ini menghasilkan nilai yang tergolong mengecewakan untuk smartphone unggulan. Secara keseluruhan, kamera depan Sony Xperia 5 memperoleh nilai sebesar 79 dengan sejumlah keunggulan yang memuaskan.
 
Keunggulan tersbeut termasuk pada sensor bersudut pandang luas, fokus depth-of-field, eksposur akurat di seluruh skenario serta Dynamic Range gambar baik pada foto yang dipotret di luar ruangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, DxOMark menyebut bahwa kamera depan Sony Xperia 5 memiliki masalah dengan White Balance, Noise, Dynamic Range gambar yang sempit pada foto di dalam ruangan. DxOMark juga mencatat tepian warna pada hasil foto kamera ponsel cerdas ini kurang rapi.
 
Selain itu, DxOMark juga menyebut bahwa hasil foto berefek bokeh dari kamera depan Sony Xperia 5 ini juga kurang ideal. Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, DxOMark merilis review untuk Sony Xperia 1 dan kesimpulan pada review tersebut tidak terlalu baik.
 
Secara keseluruhan, smartphone Sony ini memperoleh nilai sebesar 91 poin, serupa Pocophone F1 dan satu poin di belakang iPhone 8. Bekal tiga kamera belakang di Xperia 1 tampil baik dalam hal dasar pemotretan, namun eksekusinya tidaklah sempurna.
 
DxOMark menyebut bahwa autofokus kamera smartphone ini cukup cepat dan dapat diandalkan, bahkan dalam kondisi pencahayaan gelap. Eksposur dan render warna kamera smartphone karya perusahaan asal Jepang ini juga disebut DxOMark baik.
 
Pemberian nilai sebesar 94 poin karena kamera ini menghasilkan foto dengan sudut gambar yang kurang detail serta sejumlah artifak gambar yang kentara. Sementara itu, DxOMark baru saja merilis hasil pengujian kamera terbaru, yaitu kamera yang tersemat pada Pixel 4.
 
Seperti prediksi, performa keseluruhan kamera smartphone terbaru Google ini dinilai DxOMark baik. Ponsel cerdas ini berbekal meter pengukur eksposur akurat pada pencahayaan cukup, serta mampu menawarkan foto dengan detail yang baik, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.
 
Kamera Pixel 4 tetap mampu menyuguhkan performa yang baik, terlebih jika dibandingkan dengan pesaing langsungnya. Pixel 4 memperoleh nilai keseluruhan sebesar 112 poin, menempatkannya di posisi kedelapan setelah Mate 20 Pro.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif