Waze menghadirkan layanan streaming audio di aplikasinya.
Waze menghadirkan layanan streaming audio di aplikasinya.

Versi Beta Waze Pasang Layanan Streaming

Teknologi waze
Lufthi Anggraeni • 30 Oktober 2018 07:50
Jakarta: Waze menghadirkan pemutar audio terintegrasi pada layanan miliknya, memungkinkan pengguna mengarahkan dan secara nyaman mengakses layanan streaming yang diinginkan tanpa perlu meninggalkan aplikasi Waze.
 
Pemutar audio ini akan tersedia pada versi beta terbaru Waze, dan kompatibel dengan layanan streaming populer seperti Pandora, TuneIn, Scribd, Stitcher, NPR, dan Deezer, seperti yang dilaporkan oleh SlashGear.
 
Pemutar terintegrasi ini dinilai intuitif saat digunakan, memungkinkan pengguna memilih dan mengubah platform streaming ke ikon gelembung kecil di layar. Saat pengguna mulai memilih musik, cukup ketuk ikon dan pilih penyedia layanan streaming.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Daftar putar akan secara otomatis diputar, meniadakan kebutuhan untuk meluncurkan aplikasi terpisah dan memanfaatkan antarmuka Waze saat menyetir. Untuk dapat menggunakan platform streaming yang dilanggani, pengguna perlu menginstal aplikasi di perangkat.
 
Aplikasi Waze dapat mengendalikan volume dan playback layanan streaming tersebut. Terdapay juga tombol Show List, menampilkan opsi dengan lebih detil. Untuk menguji pemutar audio terintegrasi ini, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu pada program beta Waze.
 
Sebelumnya, dengan iOS 12, Apple secara lebih jauh membuka peluang sistem operasinya untuk bekerja sama dengan lebih banyak aplikasi dan layanan sehingga dapat digunakan pada kendaraan yang didukung oleh sistem CarPlay.
 
Apple mengumumkan bahwa iOS akan menerima perluasan dukungan untuk aplikasi pihak ketiga. Hal ini berarti pengguna dapat mengubah Apple Maps ke Google Maps, dan kini, juga dapat mengubahnya menjadi aplikasi yang banyak digunakan masyarakat, Waze.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif