Versi Beta Waze Pasang Layanan Streaming

Lufthi Anggraeni 30 Oktober 2018 07:50 WIB
waze
Versi Beta Waze Pasang Layanan Streaming
Waze menghadirkan layanan streaming audio di aplikasinya.
Jakarta: Waze menghadirkan pemutar audio terintegrasi pada layanan miliknya, memungkinkan pengguna mengarahkan dan secara nyaman mengakses layanan streaming yang diinginkan tanpa perlu meninggalkan aplikasi Waze.

Pemutar audio ini akan tersedia pada versi beta terbaru Waze, dan kompatibel dengan layanan streaming populer seperti Pandora, TuneIn, Scribd, Stitcher, NPR, dan Deezer, seperti yang dilaporkan oleh SlashGear.

Pemutar terintegrasi ini dinilai intuitif saat digunakan, memungkinkan pengguna memilih dan mengubah platform streaming ke ikon gelembung kecil di layar. Saat pengguna mulai memilih musik, cukup ketuk ikon dan pilih penyedia layanan streaming.


Daftar putar akan secara otomatis diputar, meniadakan kebutuhan untuk meluncurkan aplikasi terpisah dan memanfaatkan antarmuka Waze saat menyetir. Untuk dapat menggunakan platform streaming yang dilanggani, pengguna perlu menginstal aplikasi di perangkat.

Aplikasi Waze dapat mengendalikan volume dan playback layanan streaming tersebut. Terdapay juga tombol Show List, menampilkan opsi dengan lebih detil. Untuk menguji pemutar audio terintegrasi ini, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu pada program beta Waze.

Sebelumnya, dengan iOS 12, Apple secara lebih jauh membuka peluang sistem operasinya untuk bekerja sama dengan lebih banyak aplikasi dan layanan sehingga dapat digunakan pada kendaraan yang didukung oleh sistem CarPlay.

Apple mengumumkan bahwa iOS akan menerima perluasan dukungan untuk aplikasi pihak ketiga. Hal ini berarti pengguna dapat mengubah Apple Maps ke Google Maps, dan kini, juga dapat mengubahnya menjadi aplikasi yang banyak digunakan masyarakat, Waze.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.