"Satu dekade ini menjadi perjalanan yang sangat berarti untuk OLX Indonesia, karena dapat menjadi bagian dari perkembangan industri jual beli online. Dan saat ini pengguna telah mengetahui platform yang diinginkannya, sehingga OLX Indonesia hanya perlu terus berupaya menghadirkan yang terbaik," ujar Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia.
OLX Indonesia mencatat lebih dari tiga miliar halaman situsnya dikunjungi pengunjung dan telah mengiklan lebih dari empat juta iklan setiap bulannya. OLX juga mencatat masing-masing kunjungan berdurasi 10 menit.
Daniel menjelaskan, perangkat mobile juga menjadi faktor penting dalam pertumbuhan OLX Indonesia. Dari total keseluruhan kunjungan situs OLX Indonesia, sebesar 90 persen berasal dari perangkat mobile, dan 65 persennya merupakan perangkat bersistem operasi Android.
Berdasarkan penelitian internal yang dilakukan OLX Indonesia, kategori produk paling populer dengan jumlah iklan terbanyak adalah elektronik dan gadget. Di posisi kedua dalam daftar ini ditempati oleh motor dan diikuti oleh mobil serta lainnya.
OLX Indonesia mencatat telah mengiklankan sebanyak 740.000 iklan per bulan, dengan nilai transaksi sebesar Rp500 miliar per bulan, pada kategori elektronik dan gadget khususnya smartphone. Sementara itu, pada kategori motor tercatat sebanyak 434.000 iklan per bulan, dengan nilai transaksi sebesar Rp1,2 triliun per bulannya. Kategori mobil sebanyak 430.000 per bulan dengan nilai transaksi Rp10,6 triliun per bulan.
Disinggung soal fitur rekening bersama, Daniel menjelaskan, OLX Indonesia telah mempersiapkan hal tersebut, namun belum memutuskan untuk meluncurkannya dalam waktu dekat. Daniel menyebut, fitur ini akan diluncurkan jika memang dibutuhkan oleh pengguna.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id