Samsung Galaxy A50s resmi hadir di pasar Indonesia.
Samsung Galaxy A50s resmi hadir di pasar Indonesia.

Samsung Galaxy A50s ke Indonesia, Harganya?

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 11 September 2019 14:08
Jakarta: Samsung resmi mengumumkan penerus Galaxy A50s di Indonesia. Kehadiran smartphone kelas menengah ini turut menandai akhir perjalanan Galaxy A50 di pasar, sebab Samsung telah menghentikan produksi ponsel cerdas ini.
 
"Peluncuran Galaxy A50s ini merupakan peluncuran susulan setelah Galaxy A50 pada bulan Maret lalu. Kami hadirkan improvement pada Galaxy A50s ini, untuk generasi yang suka Live, yaitu Gen Z dan milenial," ujar IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldy.
 
Irfan menyebut Galaxy A50s mengusung sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan Galaxy A50, termasuk pada segi desain. Galaxy A50s mengusung desain bertajuk futuristic holographic effect, serta mengusung tiga warna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warna tersebut yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White dan Prism Crush Green. Opsi warna ini disebut Samsung sesuai untuk konsumen yang gemar tampil dengan gaya berbeda. Perbedaan lain juga ditampilkan pada ukuran layar, Galaxy A50s hadir dengan ukuran 6,4 inci.
 
Layar ini mengusung resolusi Full HD+ ini diklaim mampu menyuguhkan tampilan lebih kaya warna dan lebih luas. Selain itu, ukuran layar lebih luas ini juga disebut Samsung sesuai untuk menikmati pengalaman bermain game atau mengakses media sosial, termasuk aktivitas siaran langsung yang menyenangkan.
 
Peningkatan lain juga dihadirkan Samsung via chipset prosesor Exynos 9611 dengan kecepatan lebih tinggi jika dibandingkan dengan Galaxy A50, yaitu 1050MHz. Dikombinasikan dengan teknologi AI Game Booster, Galaxy A50s diklaim mampu menyuguhkan pengalaman bermain game yang mulus.
 
Teknologi AI Game Booster ini juga berkemampuan untuk mempelajari kebiasaan pengguna saat bermain game, serta menambahkan frame digital guna meningkatkan frame rate sehingga gameplay dapat disuguhkan dengan mulus tanpa gangguan lag.
 
Di segi kamera, Samsung Galaxy A50s berbekal sejumlah peningkatan via software, serta didukung oleh tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48MP. Dua kamera lainnya yaitu kamera Depth beresolusi 5MP dan ultra-wide beresolusi 8MP, serta kamera depan beresolusi 32MP.
 
Serupa dengan perangkat unggulan karyanya, Samsung juga membekali Galaxy A50s dengan fitur Super Steady, meski Samsung menyebut kemampuannya belum sebanding dengan fitur di lini Galaxy S atau Note.
 
Perangkat yang juga didukung fitur NFC untuk top-up uang elektronik ini ditawarkan melalui program pre-ordertanggal 9-15 September 2019, dengan penawaran harga khusus sebesar Rp3.899.000 untuk versi RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB, dan Rp4.599.000 untuk versi RAM 5GB dan ruang internal 128GB.
 
Sedangkan penjualan via toko ritel di Indonesia akan dimulai pada tanggal 19 September, dengan penawaran harga normal sebesar Rp4.009.000 untuk versi RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB dan untuk versi RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB seharga Rp4.899.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif