"Lenovo ingin menjadi perusahaan yang mencakup berbagai bisnis, dan menghadirkan konsistensi terkait pengalaman di berbagai kategori yang menjadi fokus Lenovo. Dan Lenovo juga ingin hadirkan Different is Better dari sekadar tagline kami," ujar Chief Marketing Officer Lenovo, David Roman.
Selain itu, Roman juga menjelaskan terpusat pada gairah terkait inovasi menjadi energi baru yang akan diusung oleh merek Lenovo. Energi baru tersebut akan ditampilkan Lenovo dengan tampilan dan kesan baru, tidak hanya pada bisnis segmen consumer, juga pada segmen enterprise.
Tidak sekadar menghadirkan produk kepada konsumen, sejak tahun ini dan di masa mendatang, Lenovo menyebut mengubah strateginya menjadi consumer-centris. Strategi ini ditandai dengan produksi produk sesuai dengan kebutuhan konsumen, berarti Lenovo terfokus untuk lebih seksama dalam mendengarkan permintaan pasar.
Tagline Different is Better tersebut telah diperkenalkan Lenovo pada peluncuran Motorola Moto Z generasi pertama pada bulan September 2016 lalu. Keputusannya memperkenalkan tagline baru dalam peluncuran Moto Z disebut Roman karena perangkat tersebut mengusung perbedaan yang tidak dimiliki ponsel lainnya, salah satunya yaitu dukungan aksesori Mods.
Namun, Roman menyebut, menjadi berbeda bukan sekadar soal segmen, sebab menurutnya, satu orang konsumen dapat memiliki setidaknya dua pola pikir berbeda yaitu sebagai konsumen di segmen profesional dan konsumer. Sehingga Lenovo mencoba untuk mengimplementasikan teknologi serupa dengan cara berbeda pada masing-masing produknya.
Lenovo juga mencoba menyederhanakan eksistensinya di mata konsumen dengan menjadi merek perusahaan, yang membawahi sejumlah nama merek. Nama merek tersebut termasuk ThinkPad di laptop serta Motorola yang terpilih sebagai merek perwakilannya di ranah smartphone.
Pemilihan merek Motorola sebagai wakil Lenovo pada warna smartphone juga merupakan hasil peleburan dari merek smartphone Lenovo sebelumnya dan Motorola. Meskipun demikian, penyerdahanaan ini disebut Lenovo tidak akan mengubah nama dan keunggulan yang disuguhkan oleh masing-masing merek.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id