NEWSTICKER
VP Innovation & Technology Hypernet Djoko Setyanto (Foto:Medcom.id/Roni Kurniawan)
VP Innovation & Technology Hypernet Djoko Setyanto (Foto:Medcom.id/Roni Kurniawan)

SD-Branch, Solusi Efisiensi IT Perusahaan dari Hypernet

Teknologi Hypernet
Roni Kurniawan, M Studio • 19 Februari 2020 22:28
Bandung: Perkembangan bisnis saat ini tak luput dari pengaruh IT (information technology). Kehadiran internet yang menjadi bagian dari IT, turut memengaruhi kelangsungan bisnis suatu perusahaan.
 
Managed Service Provider (MSP) yang menggunakan jaringan internet dapat mendukung optimalisasi bisnis serta menjawab permasalahan yang dihadapi tenaga IT di suatu perusahaan.
 
Hypernet, salah satu perusahaan MSP, meningkatkan pelayanan dengan menyediakan SD-Branch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran SD-Branch akan memudahkan operasional data perusahaan atau institusi. "Kelebihan SD-Branch ini adalah kita mau IT operation supaya tidak terlalu ribet lagi. Ada cabang baru, tinggal kirim barang. Semuanya diatur dari (kantor) pusat," ujar VP Innovation & Technology Hypernet Djoko Setyanto, ditemui di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 19 Februari 2020.
 
Djoko menjelaskan SD-Branch dapat menjadi solusi sekaligus bermanfaat untuk menekan biaya operasional IT perusahaan.
 
"Saat ini, permasalahan tenaga IT di perusahaan misalnya ada masalah koneksi atau ingin memperbarui data tertentu pada saat itu juga, namun kantor cabang lokasinya jauh. Dengan SD-Branch, tenaga IT tidak harus datang ke kantor cabang tersebut. Dia bisa mengendalikan dari kantor pusat, sehingga menurunkan risiko down time dan meningkatkan efisiensi kerja," kata Djoko.
 
Selain itu dengan SD-Branch, kantor pusat dapat memantau aktivitas kantor cabang. Bahkan, aktivitas setiap pekerja yang menggunakan akses internet dapat terpantau secara langsung, termasuk kecepatan serta kapasitas jaringan yang digunakan.
 
"Kita bisa mengetahui koneksi user (pengguna) ke network (jaringan) bagus. Kalau dapatnya jelek, kenapa? Kita juga bisa mengetahu bahwa user itu tidak bisa connect (tersambung) karena masalah tidak mendapatkan IP dari DHCP, atau tidak mendapatkan bandwith yang cukup, atau dia tidak bisa terkoneksi karena WiFi jelek. Nah, kita bisa memberikan informasi-informasi tersebut melalui SD-Branch," katanya.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif