Waze mengumumkan update memungkinkan aplikasinya digunakan di Apple CarPlay.
Waze mengumumkan update memungkinkan aplikasinya digunakan di Apple CarPlay.

Waze Kini Berfungsi di Apple CarPlay

Teknologi apple waze
Lufthi Anggraeni • 26 September 2018 09:06
Jakarta: Dengan iOS 12, Apple secara lebih jauh membuka peluang sistem operasinya untuk bekerja sama dengan lebih banyak aplikasi dan layanan sehingga dapat digunakan pada kendaraan yang didukung oleh sistem CarPlay.
 
Sebagai contoh, pengguna sebelumnya dipaksa menggunakan Apple Maps sebagai antarmuka navigasi dan peta eksklusif. Namun pada ajang WWDC 2018, Apple mengumumkan bahwa iOS akan menerima perluasan dukungan untuk aplikasi pihak ketiga.
 
Hal ini berarti pengguna dapat mengubah Apple Maps ke Google Maps, dan kini, juga dapat mengubahnya menjadi aplikasi yang banyak digunakan masyarakat, Waze.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Waze baru saja menggulirkan update untuk aplikasi versi iOS karyanya yang dapat melakukan sinkronisasi arah antara iPhone dan sistem infotaiment kendaraan.
 
Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur unik Waze lainnya, tidak hanya terbatas pada mode siang atau malam otomatis ataupun manual, tapi juga kustomisasi avatar, batas kecepatan, dan peringatan terkait lokasi polisi lalu lintas.
 
Update untuk aplikasi ini telah mulai digulirkan Waze secara bertahap kepada pengguna aplikasi versi iOS. Sebelumnya, seorang peneliti keamanan siber menemukan kelemahan pada versi terbaru dari macOS, beberapa jam sebelum sistem operasi baru itu dirilis.
 
Chief Researcher Officer di Digital Security, Patrick Wardle, mengunggah sebuah video di Twitter, menunjukkan cara untuk melewati fitur privasi yang dipasang untuk mencegah aplikasi-aplikasi mengakses data pribadi pengguna tanpa izin.
 
Sementara itu, analis Ming-Chi Kuo yang terkenal sebagai analis paling tepat terkait bisnis Apple menghimpun informasi penjualan awal dua iPhone terbaru: iPhone XS Max dan iPhone XS. Disebut bahwa iPhone XS Max menjadi yang paling laris.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif