Apple mengumumkan bahwa nantinya aplikasi iOS dan iPadOS akan dapat digunakan di Mac terbaru.
Apple mengumumkan bahwa nantinya aplikasi iOS dan iPadOS akan dapat digunakan di Mac terbaru.

Apple: Aplikasi iOS dan iPad Bisa Digunakan di Mac

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 13 November 2020 17:53
Jakarta: Bersamaan dengan peluncuran produk terbaru lini Mac, Apple turut mengumumkan bahwa nantinya Mac juga akan mendukung aplikasi iPhone dan iPad. Dengan demikian, pengguna Mac akan dapat memainkan lebih banyak game di laptop terbaru Apple tersebut.
 
Mengutip Phone Arena, tidak hanya game, pengguna perangkat Mac juga akan dapat memutar video dan aplikasi lain yang sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh pengguna iOS dan iPadOS, seperti yang disampaikan oleh SVP Apple Deirdre O’Brien.
 
Namun, Apple masih merahasiakan aplikasi iOS dan iPadOS yang dapat digunakan pengguna pada perangkat Mac terbaru. Sebagai pengingat pada ajang yang dihelat baru-baru ini tersebut, Apple mengumumkan chipset prosesor pertama karyanya untuk lini Mac, yaitu M1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chipset prosesor ini mendukung salah satu perangkat yang juga baru diumumkan Apple, yaitu MacBook Air. Bersamaan dengan MacBook Air, Apple juga mengumumkan varian baru lainnya dari laptop MacBook, yaitu MacBook Pro.
 
Apple MacBook Air hadir dengan layar Retina berukuran 13,3 inci dan sudah mendukung True Tone Technology. Dalam hal performa, laptop baru Apple ini didukung chipset Apple M1 (8 core CPU), 8 core GPU, dan 16 core Neural Engine.
 
Dan Apple hanya menyediakan dua varian kapasitas memori untuk MacBook Air terbarunya ini, yaitu dengan opsi RAM 8GB dan 16GB, serta dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 512GB dan 2TB.
 
Dan seperti seri sebelumnya, laptop ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 720p, lebih rendah dari iPhone dan iPad saat ini. Meskipun demikian, Apple menjamin kamera di MacBook Air terbarunya ini mampu memberikan hasil baik sebab didukung oleh image signal processor (ISP) baru yang terdapat pada chipset M1.
 
Sementara itu, MacBook Pro hadir dengan usungan spesifikasi tidak jauh berbeda dari MacBook Air terbaru. Namun MacBook Pro hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan internal lebih kecil jika dibandingkan dengan seri MacBook Air baru.
 
Apple memasarkan MacBook Pro dengan opsi ruang penyimpanan internal sebesar 256GB dan 512GB, namun dapat ditambah hingga kapasitas 2TB, dengan harga dari USD1299 Rp18,4 juta). Sedangkan MacBook Air ditawarkan Apple dengan harga USD999 (Rp14,1 juta).
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif