Waze mengumumkan dukungan suara DJ Khaled untuk fitur navigasi pada aplikasi Android dan iOS.
Waze mengumumkan dukungan suara DJ Khaled untuk fitur navigasi pada aplikasi Android dan iOS.

DJ Khaled Jadi Pengisi Suara Waze

Teknologi waze
Lufthi Anggraeni • 25 Mei 2019 11:47
Jakarta: Pengguna setia Waze mungkin telah familiar dengan kebiasaan aplikasi ini dalam menghadirkan suara selebriti untuk fitur navigasi mereka. Kini, Waze mengumumkan aplikasinya telah mendukung suara musisi DJ Khaled untuk fitur navigasi tersebut.
 
Suara DJ Khaled ini dapat dinikmati pengguna Waze sejak tanggal 22 Mei hingga 30 Juni mendatang. Selain meminjamkan suaranya kepada Waze, DJ Khaled juga digunakan pada fitur peringatan dan saran untuk pengendara, seperti yang dilaporkan Phone Arena.
 
Sejumlah saran dan peringatan yang juga menggunakan suara DJ Khaled antara lain “Stay focused”, “Don’t play yourself”, dan “The top’s off Mayback!”. Tidak hanya untuk versi iOS, suara musisi Hip Hop dunia ini juga dapat dimanfaatkan pengguna aplikasi Waze versi Android.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk dapat menggunakannya, pengguna perlu mengakses menu Settings/Voice Directions, pada aplikasi, kemudian bergulir pada menu opsi suara dan pilih DJ Khaled.
 
Sebelumnya, Waze juga bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk wilayah Indonesia, dalam bentuk kustomisasi navigasi suara.
 
Kustomisasi ini memanfaatkan suara atlet bulu tangkis Indonesia pemenang medali emas Asian Games 2018, Jonatan Cristie. Pemilihan Jonatan Christie atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Jojo ini disebut Waze Indonesia karena dia merupakan sosok generasi milenial yang berprestasi, meski masih berusia muda.
 
Bentuk iklan yang ditawarkan oleh Waze pada Bank Mandiri sederhana. Ketika pengguna Waze memilih untuk menggunakan navigasi suara Jojo, maka di awal atau di akhir perjalanan, pengguna akan diingatkan untuk tidak lupa membawa kartu ATM atau eMoney milik Bank Mandiri. Sesekali, mereka juga akan mendapatkan sedikit penjelasan tentang produk keuangan Bank Mandiri.
 
Sementara itu, Waze turut mengumumkan kehadiran fitur pemilihan dan pemutaran layanan streaming musik via aplikasi Android.
 
Fitur ini telah terlebih dahulu tersedia pada aplikasi Waze versi iOS, memungkinkan pengguna Audio Player untuk memilih layanan musik streaming, podcast audiobook, radio atau berita melalui aplikasi.
 
Saat diumumkan, Waze menggandeng sejumlah penyedia layanan seperti Pandora, iHeartRadio, NPROne, Scribd, Stitcher, dan TuneIn. Kemudian, Deezer menjadi layanan terakhir yang ditambahkan ke daftar mitra Waze, dan tersedia untuk menyiarkan musik via Audio Player.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif